Kronologi Kecelakaan Kubica

Kecelakaan yang dialami Robert Kubica sangat serius sampai-sampai masa depannya di Formula 1 terancam. Sebenarnya bagaimana kronologi peristiwa mengerikan itu?

Meski Kubica luka parah, co-driver-nya, Jakub Gerber, tak mengalami cedera berarti. Kepada La Gazzetta dello Sport, Gerber pun menceritakan kejadian yang dia alami bersama pembalap Renault tersebut.

“Kami tahu permukaan licin karena kelembaban dan kami sudah siap,” ujar Gerber.

robert kubica rajd barborka 2004 warszawa075 Kronologi Kecelakaan Kubica “Setelah tergelincir, mobil menabrak pagar pembatas dan mendorongnya. Kemudian mobil menabrak pagar pembatas selanjutnya.”

“Pagar pembatas menembus mobil. Saya langsung tahu kalau itu serius. Dia (Kubica) juga mengalami memar yang buruk di bawah mata karena terbentur kemudi. Robert pingsan dan saya keluar melalui jendela karena pintu terkunci.”

“Ambulans segera datang dan juga petugas pemadam kebakaran. Selama setengah jam mereka berusaha mengeluarkan dia. Kru pertama tak punya alat pemotong sehingga mereka harus menunggu kru yang lain. Helikopter tak bisa mendarat di posisi itu, jadi Robert harus dipindahkan dan lebih banyak waktu yang hilang.”

Gerber sedikit mengkritik kondisi lintasan dimana dia dan Kubica mengalami kecelakaan. Dia juga meminta perlindungan di sekitar kokpit mobil reli ditingkatkan.

“Celah (antara dua bagian pagar pembatas) tak masuk akal. Tapi, yang paling penting, kita harusnya tidak memiliki mobil dengan perlindungan begitu sedikit di bagian depan. Ini bukan kali pertama kecelakaan seperti ini terjadi. Federasi harus

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Data Korban Banjir Banjir di Sulangaling Belum Jelas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*