Kualifikasi Euro 2012 -Italia Tolak Tanding Ulang

Italia menolak bila nantinya UEFA memutuskan pertandingan ulang Kualifikasi Euro 2012 melawan Serbia. Keputusan teresbut dinilai akan menimbulkan perseden buruk.

Foto : Italia vs Serbia

Laga antara Italia kontra Serbia pekan kemarin harus dihentikan karena terjadi kerusuhan yang dilakukan oleh suporter Serbia. Meski begitu Italia juga bukan tidak mungkin terkena sanksi.

“Memang tidak ada keraguan lagi bahwa Italia juga akan menerima konsekuensi dari kejadian tersebut,” ujar direktur FIGC Antonello Valentini seperti dilansir dari Reuters.

Akhir bulan ini nasib kedua negara bakal diputuskan oleh UEFA. Pihak Italia mengaku belum diajak berkomunikasi oleh federasi sepakbola Eropa itu.

“UEFA telah meminta pertemuan dengan federasi Serbia. Hingga saat ini mereka belum meminta (keterangan) apa-apa dari kami,” jelas Valentini.

Italia bakal menolak bila keputusan UEFA nantinya adalah menggelar pertandingan ulang.

“Untuk melakukan laga ulang, mungkin tanpa penonton, akan menjadi hadiah terbesar bagi federasi Serbia yang mencoba untuk menyaring informasi yang tak benar,” pungkas Valentini.

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/10/18/221800/1468259/73/italia-tolak-tanding-ulang?b99110270

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*