Kualifikasi Piala Asia U-16 – Indonesia Menyerah 1-4 dari Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com – Indonesia menyerah 1-4 (0-0) dari Thailand pada laga lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (19/9/2011) malam.

Hasil ini membuat tuan rumah Thailand memastikan lolos ke putaran final, sementara Indonesia masih harus berebut satu tiket lainnya bersama Australia dalam duel pamungkas, Kamis (22/9/2011) mendatang.

Di babak pertama, pemain timnas U-16 Indonesia bisa menahan Thailand 0-0. Akan tetapi, segalanya berubah di babak kedua, terutama setelah Indonesia kehilangan satu pemain, bek Amirul Mukminin Hariansyah, yang terkena kartu kuning kedua, menit ke-61. Empat menit sebelum itu, Thailand menceploskan gol lewat striker Sittichok Kannoo.

Satu menit setelah Indonesia kehilangan satu pemain, Kannoo kembali menggandakan skor keunggulan tim “Negeri Gajah Putih”.

Bek Bagas Adi Nugroho memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada menit ke-66 lewat tendangan penalti.

Petaka kembali menimpa tim “Garuda Muda” enam menit menjelang laga bubar. Indonesia kembali kehilangan satu pemain, saat gelandang Tedi juga diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua yang diberikan wasit asal China, Ma Ning.

Tidak lama berselang, Thailand memperbesar kemenangan lewat gol Saran Puangbut. Dua menit menjelang bubar, Kunawut Maperm mengunci kemenangan tim tuan rumah sekaligus memastikan tiket putaran final, yang akan digelar tahun 2012 di Doha, Qatar.

Thailand memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16, menyusul Oman, Suriah, Iran, dan Irak. Juara dan runner-up dari tujuh grup plus tim peringkat ketiga terbaik masing-masing di wilayah Barat dan Timur berhak lolos ke putaran final. (sam/www.the-afc.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pelesiran 14 PNS Dinas KB ke Malaysia Dikecam

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*