Kualifikasi Piala Eropa – Fergie-Wenger Akan Bantu Capello

Karena tim nasional Inggris tak kunjung berprestasi, pelatih klub-klub Premier League menawarkan diri untuk membantu Fabio Capello. Termasuk di dalamnya adalah Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Setelah kegagalan di Piala Dunia 2010, Inggris akan memulai kembali perjuangannya dengan menghadapi Bulgaria di Kualifikasi Piala Eropa 2012 malam nanti. Publik Inggris jelas berharap Steven Gerrard cs bisa terus tampil meyakinkan untuk bisa lolos ke Polandia-Ukraina.

Demi membantu Capello di babak kualifikasi, dan bukan tak mungkin hingga masuk putaran final nanti, pelatih-pelatih Premier League menawarkan diri untuk memberi bantuan buat Capello. Demikian dikutip dari Telegraph.

Disebutkan kalau LMA (League Managers Association) sudah mengirim surat undangan pada Capello untuk bersama-sama membahas cara untuk mengembangkan tim nasional. Penawaran tersebut muncul menyusul buruknya penampilan The Three Lions di Afrika Selatan 2010 lalu.

Presiden Eksekutif LMA, Richard Bevan, menyebut kalau Capello bisa mendapat pengetahuan dan informasi yang sangat besar terkait kondisi dan kemampuan individu-individu pemainnya. Itu memang memungkinkan terjadi karena Don Fabio akan dapat informasi langsung dari Alex Ferguson, Arsene Wenger, Roy Hodgson dan beberapa pelatih lainnya terkait kondisi dan kemampuan sang pemain.

“Capello pelatih yang sangat dihormati, manajer yang sangat disukai. Kami ingin bekerja lebih erat dengan (timnas) Inggris. Ada kesalahan yang dibuat di Piala Dunia dan feedback yang saya dapat dari anggota adalah ‘bagaimana kami bisa membantu manajer Inggris?’,” sahut Bevan.

Baca Juga :  SMeCK, Sampai Kiamat Cinta PSMS Medan!

“Seorang manajer bilang kalau Inggris mau menjuarai Piala Dunia atau Piala Eropa, maka mereka harus punya mentalitas seperti di klub. Untuk bisa menumbuhkan itu di timnas, manajer perlu tahu gaya si pemain, karena itulah Anda harus menjalani kerjasama erat dengan manajer klub. Saya ingin membangkitkan itu,” tuntas Bevan.

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/03/190333/1434711/73/fergie-wenger-akan-bantu-capello?b99110170

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*