‘Kuda Jingkrak’ Keluar Kandang 28 Januari

Ferrrari sudah punya jadwal untuk mengeluarkan jet darat terbaru yang akan dipakai untuk balapan Formula 1 musim 2011. “Kuda Jingkrak” itu akan dilepas pada akhir Januari.

 48480169 gallfirstcornerap766 Kuda Jingkrak Keluar Kandang 28 Januari
Illustrasi

Hal itu diungkapkan team principal Stefano Domenicalli di event bersama pramusim Ferrari dan tim MotoGP Ducati, di sebuah resort ski di Pegunungan Dolomites baru-baru ini.

Tanggal yang dipilih untuk meluncurkan mobil penerus F10 itu adalah 28 Januari, menjelang minggu pertama ujicoba resmi F1, yaitu mulai 1 Februari di Valencia, Spanyol. Mereka akan merilisnya di markas tim di Maranello.

Dengan demikian, sejauh ini sudah empat tim yang sudah punya jadwal launching jet darat terbarunya. Setelah Ferrari, berturut-turut akan memperkenalkan produknya kepada publik adalah Renault (31 Januari), Toro Rosso (1 Februari), dan McLaren (4 Februari).

Ferrari musim ini masih diperkuat Fernando Alonso dan Felipe Massa, plus Giancarlo Fisichella sebagai pembalap ketiga. Musim lalu mereka cuma menduduki peringkat tiga klasemen konstruktor, dengan Alonso finish sebagai runner up pembalap dan Massa di peringkat keenam. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*