Kuota CPNS Madina 2010, BKD Tunggu Ketetapan MenPAN

Hingga saat ini, jumlah kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Mandailing Natal tahun 2010 belum bisa diumumkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Madina. BKD masih menunggu ketetapan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN &RB).

“Penerimaan CPNS Pemkab Madina hingga saat ini masih menunggu ketetapan MenPAN terkait jumlah kuota akhir CPNS di lingkungan Pemkab, karena Pemkab beberapa waktu lalu mengajukan permohonan penambahan formasi dari jumlah sebelumnya yang diajukan sebanyak 228 orang,” kata Kepala BKD Madina Asrul Daulay SIP melalui Kepala Bagian Humasy Pemkab Madina, M Taufik Lubis SH ketika dikonfirmasi METRO melalui telepon selulernya, Selasa (26/10).

Disebutkan Taufik, dalam pengusulan penambahan CPNS tersebut, ada juga berkas dari tenaga honorer yang diajukan sebagai CPNS berjumlah lebih dari 100 orang. Honorer itu yakni honorer yang terhitung sejak bulan Januari tahun 2005.

Diungkapkannya, jumlah kuota sesungguhnya akan diketahui pada pertengahan bulan November mendatang, setelah dikeluarkannya ketetapan MenPAN.

“Pertengahan bulan November nanti baru bisa dipastikan berapa jumlah sesungguhnya atau setelah dikeluarkan ketetapan MenPAN. Begitu juga dengan tahapan waktu pelaksanaannya. Mengenai Pemkab Madina bekerja sama dengan perguruan tinggi (PT) mana, belum juga bisa ditentukan. Namun MenPAN serta BKN menyarankan memilih PTN yang memang memiliki kompetensi dan sudah berpengalaman tentang pembuatan soal ujian CPNS dan rangkaiannya,” pungkasnya.

Baca Juga :  THR PNS Padangsidimpuan Rp. 400 Ribu

Kepala BKD Madina, Asrul Daulay SIP yang dikonfirmasi METRO melalui pesan singkat (SMS) terkait penambahan kuota jumlah CPNS Pemkab Madina mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima secara lisan, ada penambahan jumlah CPNS. Namun lampiran ketetapannya belum diterima dari MenPAN dan belum bisa dipastikan jumlahnya. Oleh karena itu, Pemkab masih menunggu penetapan dari MenPAN terkait penambahan jumlah kuota CPNS tersebut. “Informasinya penambahan kuota CPNS masih secara lisan dan belum bisa dipublikasikan karena masih menunggu penetapan dari MenPAN dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga Madina terutama yang memiliki ijazah DIII dan SI, sangat berharap penerimaan CPNS Madina. Mereka juga mempertanyakan kapan penerimaan CPNS digelar.

“Pelamaran CPNS di Madina kapan bang? Berapa jumlah yang dibutuhkan?” tanyanya Sri Handayani kepada METRO, Selasa (26/10).

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Kuota_CPNS_Madina_2010_BKD_Tunggu_Ketetapan_MenPAN

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*