Lagi, Calo CPNS Ditangkap Polisi

Aparat kepolisian berhasil menangkap Muhawan, tersangka penipuan berkedok CPNS di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Kepastian itu disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Eddy Hermanto, saat menggelar siaran pers terkait perkembangan hasil pengejaran terhadap oknum pegawai di lingkup pemda setempat itu, Selasa (28/12/2010). “Tersangka kami tangkap di persembunyiannya di wilayah Jakarta Timur,” terangnya.

Unit buru sergap Polres Trenggalek tidak sendirian dalam melakukan penggerebekan tersebut. Untuk melacak keberadaan buron yang diduga telah melakukan serangkaian penipuan dengan korban mencapai 30-an orang lebih itu mereka terus berkoordinasi dengan jajaran Polresta Jakarta Timur.

Informasinya, keberadaan Muhawan mulai diketahui sekitar dua minggu lalu. Polisi mendapat kabar dari sumber orang dekat tersangka bahwa pria yang diduga menjadi anggota mafia CPNS nasional tersebut kabur ke Jakarta dan bersembunyi di sana.

Informasi tersebut kemudian disampaikan ke Polda Jatim dan disebarluaskan ke seluruh wilayah kepolisian di Indonesia. “Semuanya berkat kerjasama polisi,” katanya.

Setelah berhasil dibawa ke Polres Trenggalek, saat ini tim penyidik masih mendalami keterangan tersangka. Polisi masih ingin melacak lagi jaringan Muhawan karena menurut keterangan para korban, makelar SK CPNS palsu itu menyetorkan uang hasil penipuan ke seseorang yang tinggal di sekitar wilayah Jabodetabek. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kapolresta Bukittinggi Izinkan Belajar Menyetir Antarkota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*