Lagi, Mahasiswa Demo Kejari Padangsidimpuan

Belasan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrat Bersih (AMPBB) Kota Padangsidimpuan (Psp) kembali mendemo Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kantor Wali Kota Psp, Rabu (9/6). Aksi mahasiswa kali ini juga menuntut penyelesaian kasus dugaan korupsi di Pemko Psp. Sebelumnya, demo Forum Mahasiswa Tabagsel (Format), di kantor Wali Kota Psp, Selasa (8/6), berlangsung ricuh.

Koordinator lapangan, Andi Lumalo, Hajrul Aswat, Hamzah, dalam orasinya, di halaman kantor Kejari Psp, mengatakan, kasus dugaan korupsi di Dispora dan Dinas Pertamanan yang sudah diadukan secara resmi, agar diselesaikan secepatnya.

Menurut mahasiswa, tahun 2008 lalu di Dispora Psp diduga ada penggelapan dana sekitar Rp2 miliar, kemudian di Dinas Pertamanan diduga ada dana yang dikorupsi sekitar Rp5,2 miliar.

“Tangkap pelaku dugaan tindak pidana korupsi,” teriak mahasiswa di halaman kantor Kejari Psp dengan pengawalan dari Polresta Psp.

Kasi Intel, Polim Siregar SH, mewakili Kajari Psp, mengatakan, pihaknya terus bekerja secara intensif dalam mengusut setiap kasus korupsi yang dilaporkan. Bahkan, kasus dugaan korupsi di tubuh PS Sidimpuan tahun 2008 sudah ditangani oleh pihaknya.

Polim menambahkan, apa yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut pasti akan ditindak lanjuti oleh Kejari Psp. Usai mendengar jawaban dari Kejari Psp, massa AMPBB membubarkan diri, lalu melanjutkan aksi demo ke kantor Wali Kota Psp.

Di halaman kantor Wali Kota Psp, massa AMPBB kembali menyampaikan orasinya dan meminta kepada Wali Kota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution, untuk bertanggung jawab atas kejadian dugaan korupsi di Pemko, dan mendesak Wali Kota Psp untuk mengevaluasi segala kinerja seluruh SKPD.

Baca Juga :  Pengumuman Kelulusan CPNS Telat

Massa AMPBB yang menyampaikan aspirasi ini, diterima oleh Asisten I, II dan III, Rahuddin Harahap, Akhmad Nasution, Khairul Alamsyah Lubis, Kabag Hukum, Rahmat Nasution, Kabag Humas, Bestari Lubis, Kabag Umum, Syahrizal.

Perwakilan wali kota tersebut mengaku, soal kasus dugaan korupsi yang dilaporkan oleh elemen masyarakat, berpulang pada kinerja aparat penegak hukum dan melihat bagaimana hasilnya nanti.

Usai mendengarkan jawaban dari pejabat teras Pemko Psp ini massa AMPBB kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Lagi_Mahasiswa_Demo_Kejari_Psp

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*