Lagi…., Obama Batal ke Indonesia, Obama Sampaikan Penyesalan Mendalam

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama lagi-lagi membatalkan kunjungannya ke Indonesia dan Australia. Obama telah menelepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri (PM) Australia Kevin Rudd mengenai pembatalan itu.

Menurut Gedung Putih, Obama menyampaikan kepada SBY penyesalan mendalam atas pembatalan kujungan yang tadinya direncanakan pada bulan Juni ini.

“Presiden Obama menyampaikan penyesalan mendalamnya bahwa dia harus menunda kunjungannya ke Asia yang dijadwalkan pertengahan bulan ini,” demikian disampaikan Sekretaris Pers Gedung Putih Robert Gibbs dalam statemen seperti diberitakan kantor berita AFP, Jumat (4/6/2010).

“Presiden berharap untuk menjadwal ulang sehingga dia bisa mengunjungi kedua negara itu segera,” imbuh Gibbs.

“Presiden Obama menekankan komitmennya pada aliansi erat kami dengan Australia dan kemitraan kami yang semakin dalam dengan Indonesia,” tandas Gibbs.

Dikatakan Gibbs, Obama juga berencana mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden SBY dan PM Rudd di sela-sela pertemuan G-20 di Kanada.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/06/04/115749/1369706/10/batal-ke-indonesia-obama-sampaikan-penyesalan-mendalam

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*