Lagi Pemasangan Plang Merk Milik Tanah Adat Keturunan Ompu Napotar Panyanggar Kembali Dipasang Setelah Sebelumnya dicuri OTK

Warga masyarakat forum komukasi keturunan oppu napotar kembali memasangkan plang merk tanah adat keturunan oppu napotar panyanggar diseputaran makam etnis tionghoa sadabuan panyanggar kecamatan padangsidimpuan utara kota padangsidimpuan minggu 25/01/2015

Warga masyarakat forum komukasi keturunan oppu napotar kembali memasangkan plang merk tanah adat keturunan oppu napotar panyanggar diseputaran makam etnis tionghoa sadabuan panyanggar kecamatan padangsidimpuan utara kota padangsidimpuan minggu 25/01/2015, setelah sebelumnya di curi oleh orang tidak di kenal (otk) diperkirakan hari selasa  waktu subuh 20/01/2015 sebanyak dua titik atau dua tempat, namun setelah dipasang kembali bertambah menjadi empat titik (empat tempat) segala arah sepanjang bukit kecil pemakaman etnis tionghoa sadabuan panyanggar. (Baca: Makam Kuburan Etnis Tionghoa SadabuanPanyanggar Dipasang Plang Merek Hak Milik Oleh Masyarakat dan Keturunan Oppu Napotar) dan (Baca: Plang Merk Hak Milik Keturunan Oppu Napotar Dicuri Orang Tidak Dikenal (OTK))

Drg Pinayungan Harahap M.kes yang di konfirmasi melalui ketua panitia forum komunikasi keturunan oppu napotar Agus Samsuddin Sitompul serta sekretaris M Hutagalung merangkap pihak anak boru mengatakan akan memberi  imbalan Rp 1 000,000,- (satu juta rupiah) kepada siapa saja yang melihat atau menangkap pelaku pengrusakan plang merk hak milik tanah adat keturunan oppu napotar,dan akan melakukan pergantian jaga malam kepada satgas forum komunikasi dan warga,

Turunan Oppu Napotar sebagai pemilik lahan berharap kepada pemerintah dan DPRD untuk memberikan solusi relokasi makam sebelum masyarakat bertindak lebih jauh, ” kata Pinayungan Harahap  Turunan Oppu Napotor Wilayah Sadabuan usai memasang empat titik plank merek tanda hak milik di atas lahan sengketa, Minggu (18/1).

Baca Juga :  Kerusakan Jalinsum Sosopan Makin Parah - Badan Jalan Terbelah

Ketiga plank merek bertuliskan ‘Tanah Ini Miliki Turunan Oppu Napotar KUHP 551’ yang dipasang turunan Oppu Napotar bersama masyarakat setempat terletak menghadap Jalan Mpu Napotar Panyanggar, Jalan Stn.Parlaungan Harahap dan bukit kedua dibelakang gedung Santeong Tanah Pekuburan Cina.

Dikatakan, pada Tahun 2001, persolan ini sudah mencuat kepermukaan dan telah sampai pada tingkat pembicaraan relokasi, namun tidak jelas bentuk penyelesaiannya.”Di masa Zulkarnain Nasution sebagai Walikota P.Sidimpuan telah diupayakan relokasi. inilah yang ditindaklanjuti,”  jelas Pinayungan Harahap.

Sebelum melakukan pemasangan Plank tersebut, kata Pinayungan pihaknya sudah tiga kali melakukan somasi terhadap pengurus Taman Makam Sosial Gorong Royong pada Bulan April dan Agustus 2015, namun tidak di indahkan.

(rb/team)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*