Lambang Garuda di Kaos Timnas Digugat

Pemakaian lambang burung Garuda di kaos tim nasional Indonesia digugat ke pengadilan. Rencananya gugatan akan dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Selasa (14/12/2010) siang ini.

“Pukul 12.00 WIB nanti saya sendiri ke PN Jakarta Pusat,” ujar Pengacara Publik, David Tobing saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa(14/12/2010).

Menurut David, seperti yang dilihat dalam pemakaian kaos tim nasional Indonesia, burung Garuda terletak di dada para pemainnya. Menurutnya, semestinya yang dicantumkan di baju tim nasional adalah logo sponsor, merek kaos dan lambang organisasi sepakbola sebuah negara.

Selain itu, yang sering dilihat di dada kiri adalah lencana atau atribut yang berbentuk pin berpeniti.

“Lencana bisa dipakai kalau bertanding ke luar negeri,” jelasnya.

Meski begitu, lanjut David dirinya tidak sama sekali menggugat secara materiil atas pemakaian lambang burung Garuda di kaos tim nasional.

“Tidak ada satu Rupiah pun, hanya kecintaan saya kepada tim nasional untuk tidak tinggal diam kalau ada pelanggaran hukum yang muncul,” tandasnya.(ribun-medan.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*