Lapas Padangsidimpuan Teken Kerjasama Pengamanan dengan Polres & Satpol PP

Kerjasama antara Lapas Padangsidimpuan, serta Kepolisian Resort (Polres), dan Satpol PP

Padangsidimpuan, Kerjasama pengamanan di lembaga pemasyarakatan (lapas) resmi ditandatangani antara Lapas Padangsidimpuan, serta Kepolisian Resort (Polres), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidempuan, Senin (6/4) di Aula Lapas Padangsidimpuan. Tujuannya tak lain untuk menciptakan lingkungan lapas yang aman dan tertib.

Kepala Lapas (Kalapas) Padangsidimpuan, MD. Sarwono, menyebut kerjasama ini mungkin baru pertama kalinya ada di Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa jumlah penghuni yang sudah over kapasitas dan jumlah pegawai yang minim menjadi masalah klasik di lapas.

“Selama ini saya belum pernah mendengar pihak Polres dan Satpol PP bersama-sama membantu pengamanan di dalam lapas. Kami sangat berterima kasih atas kepeduliannya dan kami kerjasama ini dapat berjalan dengan baik sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diatasi,” ujar Kalapas.

Dalam kesempatan ini, AKBP. Muhammad Helmi selaku Kepala Polres Padangsidimpuan mengatakan dengan adanya kerjasama ini maka seluruh instansi di Padangsidimpuan, khususnya Polres dan Satpol PP, menjadi bagian pengamanan yang bisa membantu lapas dengan jumlah penghuni yang sudah over kapasitas.

“Keamanan dan ketertiban di dalam lapas juga merupakan tanggung jawab kita bersama. Jangan nanti setelah ada masalah kita semua saling mencari kambing hitam. Untuk itu kami siap mem-back-up pengamanan sebagai antisipasi agar situasi di dalam lapas tetap kondusif,” janji Helmi.

Baca Juga :  Karena Pemborosan Uang Negara SMPN 2 dan 4 Gading Kec. Barumun Tengah Kab. Palas Digabung

Hal senada disampaikan Kepala Satpol PP Padangsidimpuan, Samadi, yang mengatakan kerjasama ini merupakan koordinasi yang baik untuk menciptakan keadaan yang aman dan tertib, khususnya di lingkungan lapas.

“Kami berharap kedatangan kami dapat membantu mengatasi masalah, khususnya di bidang keamanan dan ketertiban di dalam lapas,” harap Samadi.


pemasyarakatan.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*