Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah – Pemko Padangsidimpuan Dengan PengecualianWDP

P Sidimpuan. Pemerintah Kota Padangsidimpuan meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun 2014 yang diterima dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

“LHP LKPD tahun 2014 Kota Padangsidimpuan tersebut diterima Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap SSTp MSi dalam penyerahan yang dilakukan di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provsu Jalan Imam Bonjol Medan,” ujar Kabag Humas Kota Padangsidimpan, Rahmat Irmansyah kepada MedanBisnis, Rabu (17/6).

Dalam laporan keuangan TA 2014, ada empat hal yang menjadi kriteria dalam memberikan opini WDP yakni kesesuaian pada Standard Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektifitas pengendalian intern.

Opini WDP ini merupakan peraihan atas kinerja bersama dan diharapkan terus ditingkatkan. Untuk itu Walikota Padangsidimpuan mengharapkan kepada semua jajaran SKPD agar dapat menigkatkan opini ini dengan terus berupaya melanjutkan hal-hal yang baik dan memperbaiki yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan.

Rahmat Irmansyah, menjelaskan, penerimaan status WDP dari BPK-RI merupakan penerimaan yang keseian kalinya. “Dan semoga di tahun mendatang Kota Padangsidimpuan dapat meraih WTP atau minimal WDP ini dapat dipertahankan,” katanya.

Turut hadir dalam penyerahan dokumen opini WDP ini Ketua DPRD Padangsidimpuan Hj Taty Ariani Tambunan SH , Sekdakota Padangsidimpuan Drs Zulfeddy Simamora MM, Sekwan Drs Parlindungan Tambunan, Kadis PPKA Erwin Hotmansyah SSTp, Inspektur Ikhfan Lubis dan Kabag Humas Drs Rahmat Irmansyah.

Baca Juga :  Kapolres Madina Diganti - AKBP Fauzi: Terimakasih Masyarakat Madina

MedanBisnis – (ikhwan nasution)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*