Larangan Berjualan Makanan di Siang Hari Dengan Kondisi Terbuka Di Bulan Puasa

Pemko dan Pemkab Segera Terbitkan Surat Edaran

Pemko Psp akan mengeluarkan surat edaran yang berisi larangan berjualan di siang hari dengan kondisi terbuka. Ini dilakukan untuk menghormati orang-orang yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadan. Menurut Asisten I bidang hukum dan pemerintahan, Rahuddin Harahap SH, surat edaran yang akan diterbitkan itu merupakan bentuk perlindungan kepada umat muslim agar tenang dalam melaksanakan ibadah puasa. Kemudian, ia juga mengimbau seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk sama-sama menjaga kesucian ramadan. Caranya, tidak mengotorinya dengan hal-hal yang negatif seperti pekat, berjualan makanan di siang hari tanpa penutup dan lain sebagainya.

Sementara itu, Presiden BEM UMTS, Rony Rahmad Pohan, berharap kepada aparat penegak hukum untuk melakukan razia di seluruh kafe, warung-warung, dan tenda-tenda lainnya yang selama ini diduga digunakan sebagai tempat maksiat.
Hal ini katanya untuk menjaga agar selama ramadan, Psp bersih dari perbuatan maksiat, sehingga umat muslim merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati bulan suci, sehingga kekhusukan umat muslim yang berpuasa dan beribadah tidak terganggu. Syahrul juga mengimbau agar para pedagang makanan tidak buka di pagi hari hingga menjelang sore. Namun, bagi rumah makan yang menyediakan makanan untuk pelintas jauh, agar menutup rapat-rapat rumah makannya meskipun buka, agar warga yang lewat tidak bisa melihat bila ada pelintas yang sedang istirahat dan makan. (phn/neo)

Baca Juga :  Lebaran RSUD Tapsel Buka 24 Jam

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*