Lawan Chelsea, MU Tanpa Ferdinand

Manajer Manchester United Alex Ferguson mengatakan, bek Rio Ferdinand belum akan pulih dari cedera betis saat pertandingan Premier League melawan Chelsea, Selasa (1/3/2011). Menurutnya, Ferdinand kemungkinan baru bisa tampil pada laga Premier League melawan Liverpool, 6 Maret mendatang.

Ferdinand mengalami cedera itu pada pertandingan Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, 5 Februari lalu dan belum bermain lagi setelahnya, termasuk pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Marseille, yang berakhir 0-0, Rabu lalu.

Selain Ferdinand, ada enam pemain lain yang juga cedera dan tidak bermain pada laga versus Marseille itu, yaitu bek Jonny Evans, Michael Owen, Ryan Giggs, Anderson, Park Ji-Sung, dan Antonio Valencia. Dari semua pemain itu baru Owen dan Giggs yang mendekati kondisi sesuai level pertandingan. Semuanya karena cedera.

Rio Ferdinand. (Google)

“Rio Ferdinand dan Jonny Evans akan siap untuk pekan depan dan itu berarti pada pertandingan melawan Liverpool,” ujar Ferguson.

“Michael (Owen) sudah kembali mengikuti sesi latihan dan akan siap untuk pertandingan Premier League melawan Wigan Athletic, Sabtu (26/2/2011). Situasi tak banyak berubah. Kami berusaha membuat Ryan bugar.”

“Sulit untuk memprediksi Antonio Valencia karena ia menjalani program pemulihan dengan sangat baik dan mulai berlatih.”

“Park Ji-Sung akan absen dua pekan lagi dan Anderson tiga pekan lagi. Semua bergantung pada bagaimana kemajuannya karena sekarang (Anderson) ada di Portugal,” terangnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Poldasu diminta usut ‘illegal mining’ PT Madina Mining

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*