Le Yati Bukukan Rekor Berjari Terbanyak di Dunia

YANGON–MICOM: Sesaat sebelum melahirkan Le Yati Min, ibunya tahu anak gadisnya memiliki sesuatu yang istimewa. Dan di usia 16 tahun, Le Yati Min mencatatkan diri di buku rekor dunia sebagai pemilik 12 jari tangan dan 14 jari kaki.

“Sewaktu melahirkan Le, saya tanya ke perawat apakah anak saya dilahirkan lengkap dengan tangan dan kaki? kata Phyo Min Min Soe, “Mereka menjawab bayi yang lahir itu memiliki lebih dari yang dibutuhkan.”

Lahir dengan 12 jari tangan dan 14 jari kaki, Le mungkin yang paling memiliki jari terbanyak di dunia. Dan ternyata pihak musium Guinness World Record mencatat gadis berusia 16 tahun ini berhasil melampui rekor pria asal India yang memiliki 12 jari tangan dan 13 jari kaki.

Le termasuk dalam golongan Polydactylism atau lahir dengan jari tangan tambahan atau jari kaki. Le tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kayu kecil di pinggiran kota Yangon. Dalam kesehariannya, Le berjalan dengan tujuh jari pada masing-masing kakinya. (AP/X-12). (mediaindonesia.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*