Lebaran, PLN Cab. Padangsidimpuan Jamin Tak Ada Pemadaman

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Padangsidimpuan (Psp) menjamin tidak akan melakukan pemadaman listrik di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) saat Lebaran. Saat ini, PLN sudah selesai melakukan pemeliharaan jaringan.

Demikian disampaikan Humas PLN Cabang Psp, Untung, kepada METRO, di ruang kerjanya, usai menanggapi pemadaman aliran listrik yang terjadi di bebarapa titik di pusat kota dan kawasan Batunadua, Senin (6/9).

Menurutnya, pemadaman listrik yang terjadi di wilayah tersebut disebabkan petugas PLN sedang melakukan penjumperan atau pemeliharaan jaringan kabel yang berlokasi di Kelurahan Pijor Koling, Kecamatan Psp Tenggara, Kota Psp, tepatnya di depan gardu induk (GI) Pijor koling.

“Benar ada pemadaman listrik sekitar pukul 12.00 WIB dan berlangsung sekira 1 jam. Dan pemadaman itu terjadi karena para petugas sedang melakukan penjumperan atau pemeliharaan kabel yang rusak. Selain itu, pemeliharaan juga dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi lebaran, khususnya salat Idul Fitri nantinya. Kita pastikan pemeliharaan sudah selesai dan tidak ada lagi pemadaman,” pungkasnya.

Sebelumnya, pedagang di Pasar Sangkumpal Bonang, Kota Padangsidimpuan (Psp), mengaku kecewa dengan terjadinya pemadaman listrik, Senin (6/9) sekitar pukul 12.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Padahal, saat itu mereka sedang sibuk-sibuknya melayani pembeli yang sedang memenuhi perlengkapan lebaran, seperti baju, celana dan sepatu.

Pemilik toko pakaian Golden Fashion di lantai 1 Pasar Sangkumpal Bonang, Yusup Pohan, mengaku kecewa dengan pelayanan yang diberikan PLN. Sebab, listrik padam saat sedang sibuk-sibuknya melayani pembeli.

Baca Juga :  Tanyakan Besarnya Anggaran Pansus Sangkumpal Bonang - Demonstran Duduki Gedung DPRD Psp

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Lebaran_PLN_Jamin_Tak_Ada_Pemadaman

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*