Ledakan di Kalimalang – Polda Metro: Pelaku Menuntun Sepeda Sebelum Bom Meledak

Ledakan bom rakitan terjadi di dekat Pos Lantas Pasar Sumber Arta, Kalimalang, Jakarta Timur. Sang pelaku sempat menuntun sepeda dari Bekasi menuju Jakarta Timur. Tiba-tiba tas miliknya meledak.

“Pelaku menuntun sepeda dari arah barat menuju timur atau dari arah Bekasi menuju Jakarta Timur. Saat di depan halte Pasar Sumber Arta, tas yang dibawa pelaku meledak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar.

Hal ini disampaikan Boy di lokasi kejadian, Pasar Sumber Arta, Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (30/9/2010). Halte itu terletak  sekitar 10 meter dari Poslantas Sumber Arta.

Boy menuturkan, di dalam tubuhnya ditemukan surat bernada jihad. “Saya belum tahu kontennya apa. Itu sudah diamankan ke Polres,” ujar dia.

Boy mengatakan, identitas korban tidak ditemukan. Kepolisian mempelajari bahan peledak yang digunakan pelaku.

“Nanti diperiksa dulu di Puslabfor apa konten dari bahan peledak tersebut, yang pasti yang meledak adalah bahan peledak. Daya ledak cukup besar. Namun, dari ledakan tidak menimbulkan kerusakan pada benda lain. Cuma sepeda pelaku yang rusak,” papar Boy.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Iskandar Hasan, pria pembawa sepeda yang diduga pembawa bom rakitan itu berinisial AH.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/09/30/115446/1452104/10/polda-metro-pelaku-menuntun-sepeda-sebelum-bom-meledak?991101605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Demokrat Tawarkan Tiga Kursi Menteri untuk PDIP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*