Lengah Sejenak, City Ditahan Stoke

Manchester City harus menerima hasil menyakitkan saat bertandang ke Stoke City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (27/11/2010).  Susah payah unggul 1-0 terlebih dulu, City dipaksa berbagi poin dengan skor 1-1 hanya karena lengah di masa injury time.

2358028p Lengah Sejenak, City Ditahan Stoke
Kapten Manchester City, Carlos Tevez, mendapat pengawalan ketat oleh para pemain Stoke City. Man. City sempat unggul, tapi akhirnya ditahan 1-1.

Sejak awal laga, City langsung mendapatkan tekanan hebat dari tuan rumah. Bahkan, dalam 15 menit pertama saja, “The Citizens” hampir tiga kali kebobolan melalui aksi Jermaine Pennant, Ricardo Fuller, dan Matthew Etherington. Beruntung gawang City aman setelah Joe Hart berhasil mengagalkannya.

Pada menit ke-16, City kembali mendapatkan ancaman melalui aksi Fuller. Meliuk-liuk di kotak penalti, Fuller berusaha mengirimkan bola ke pojok kiri gawang City. Namun, lagi-lagi City masih beruntung setelah bola tembakan Fuller melebar.

Kondisi ini membuat City terlihat lebih banyak bertahan. Mereka hanya sesekali melancarkan serangan. Itu pun selalu gagal. Sebaliknya, Stoke justru semakin gencar mengancam gawang tamunya. Joe Hart harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya pada menit ke-34.

Gawang City pun setidaknya aman hingga turun minum setelah skor 0-0 tetap bertahan. Berdasarkan statistik, Stoke menguasai permainan sebanyak 46 persen dengan melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dari sembilan kali percobaan. Sedangkan, City belum sekali pun melepaskan tembakan tepat ke gawang.

Tidak seperti babak pertama, pasukan Roberto Mancini lebih menguasai permainan di babak kedua. Alhasil, Stoke terpaksa lebih banyak bermain di wilayah pertahananya sendiri.

Baca Juga :  Mueller & Klose Selamatkan Bayern

Pada menit ke-56, gawang Stoke hampir kebobolan oleh tembakan keras James Milner. Namun, Begovic berhasil menggagalkannya.  Empat menit kemudian, giliran Aleksandar Kolarov yang mengancam tuan rumah. Namun, lagi-lagi Begovic berhasil menggagalkannya.

City berusaha menjaga konsistensi pemainannya. Namun, “The Citizens” terlihat kesulitan membobol gawang lawannya. Kondisi ini tidak terlepas dari buruknya skema serangan yang dibangun Carlos Tevez dkk. Mereka juga terlihat mudah kehilangan bola dan melakukan kesalahan dalam melepaskan umpan.

Alhasil, dari sekian peluang, City baru mampu unggul sembilan menit jelang laga usai. Adalah Micah Richards yang sukses membobol gawang Stoke usai memaksimalkan umpan Milner.

City semakin percaya diri. Ketika waktu sudah menunjuk menit ke-90. City semakin merasa bakal memetik kemenangan. Rupanya, mereka kelewat percaya diri. Sebuah kelengahan sejenak berakibat vatal buat mereka. Menyedihkan, itu terjadi pada masa injury time. Para defender City tak kuasa menahan aksi Matthew Etherington yang Joe Hart, setelah menguasai umpan terobosan Tuncay.

Gol itu pun memaksa City bermain imbang 1-1. Kemenangan yang sudah di depan mata buat City akhirnya sirna.

Susunan Pemain
Stoke City: Asmir Begovic; Robert Huth, Ryan Shawcross, Danny Collins, Andy Wilkinson; Rory Delap, Dean Whitehead, Matthew Etherington, Jermaine Pennant (Tuncay 45); Ricardo Fuller (John Walter 75), Kenwyne Jones

Manchester City: Joe Hart; Vincent Kompany, Kolo Touré, Aleksandar Kolarov, Micah Richards; Nigel De Jong, Gareth Barry, James Milner; Mario Balotelli, Carlos Tévez, David Silva. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  MotoGP Portugal - Lorenzo Kalahkan Rossi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*