Lengket dengan Pemerintah, Minat Masyarakat ke Golkar Turun

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan turunnya minat masyarakat atas partai berlambang pohon beringin bisa disebabkan berbagai macam alasan. Salah satunya, adalah terlalu dekatnya partai dengan pemerintah sehingga kurang kritis.

“Ini kita bisa saja karena Golkar dianggap tidak sungguh-sungguh. Bisa juga karena tidak konsisten atas sikap Golkar pada kasus Bank Century. Awalnya keras, tapi kelanjutannya tidak kelihatan. Mungkin karena Golkar terlalu dekat dengan pemerintah jadi tidak bisa kritis,” kata Akbar.

Hal itu disampaikan usai peringatan pidato Bung Karno 1 Juni 1945, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2011).

Meski begitu, kata Akbar, masih perlu dilakukan kajian lagi untuk mengetahui apa alasan sebenarnya minat rakyat ke Partai Golkar berkurang.

Menurutnya, harus dilihat lagi kapan saat yang tepat untuk mengevaluasi partai. Lalu apakah karena Golkar bergabung dengan Setgab lalu minat masyarakat turun?

“Belum bisa mengatakan setgab menurunkan (minat),” ujarnya sambil berlalu.

(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*