Lezatnya Sop Kikil Kaki Kerbau Dari Padangsidimpuan

Lezatnya Sop Kikil Kaki Kerbau Dari Padangsidimpuan

Padang Sidempuan: Bagi pencinta kuliner, sebaiknya Anda mencoba lezatnya hidangan sop kikil kaki kerbau dari Padang Sidempuan, Sumatra Utara. Dijamin Anda pasti ketagihan. Saat SCTV berkunjung, belum lama ini, sop kikil kaki kerbau dapat dengan mudah ditemui di warung makan sepanjang jalan Kota Sidempuan. Maklum, selain salah satu makanan khas Sumut, sop tersebut sekaligus menu andalan bagi para pedagang warung makan.

Sop kikil kaki kerbau adalah sop yang dibuat dari kulit sapi segar. Untuk menghilangkan bulu kaki kerbau, maka terlebih dahulu dibakar. Selanjutnya direbus agar tulang kerbau dan kikil melunak. Baru kemudian dicampur dengan bumbu sop. Semua proses ini perlu waktu empat jam. Antoni, salah satu pedagang sop kikil kaki kerbau mengaku, dalam sehari memerlukan 25 kaki kerbau segar untuk membuat menu sop siap saji.

Somon Pohan, salah satu penggemar sop kikil kaki kerbau mengatakan, selain rasanya lezat dan gurih, masyarakat setempat juga meyakini konon menu kikil kerbau ini bisa menyembuhkan penyakit paru-paru basah dan penyakit maag. Pengunjung biasanya menyantap sop kikil dengan nasi putih. Sedangkan soal harga tidak perlu khawatir. Harga satu porsi sop kikil termasuk nasi putih hanya Rp 15 ribu.(ARL/ANS)

/www.liputan6.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Serunya Berwisata dan Berfoto di Benteng Huraba

7 Komentar

  1. kalau tak salah tempat jualannya di desa Huta Limbong,dekat pemakaman,,,,,
    anggo mulak au tu pasid pasti markunjung tu soto kikil huta limbong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*