LG G2 Mini Menyasar Anak Muda

TEMPO.CO, Jakarta – LG memperkenalkan ponsel pintar G2 Mini yang merupakan kelanjutan dari G2. Meski merupakan kelanjutan dari seri G2 yang dikenal sebagai produk premium, G2 Mini ditargetkan untuk konsumen kelas menengah.

“Meski ditujukan untuk konsumen kelas menengah, G2 Mini menghadirkan fitur seperti yang ada di produk premium,” ujar Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia di Jakarta, Senin, 5 Mei 2014.

Dia mengatakan hal tersebut sudah menjadi ciri khas keluarga G yang identik sebagai ponsel pintar unggulan LG. Seri lainnya yang dibuat LG yaitu L, yang memiliki spefisikasi lebih rendah.

G2 Mini memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan teknologi in-plane switching (IPS) yang menghadirkan gambar berkualitas quad high deinition (QHD). Sebagai perbandingan, pendahulunya, LG G2, memiliki ukuran layar 5,2 inci. G2 Mini beratnya 121 gram dengan ketebalan 9,9 milimeter.

Adinda mengatakan ciri khas produk premium yang ada di ponsel ini adalah sistem operasinya yang menggunakan Android 4.4 atau KitKat. “Sistem operasi ini menunjang pemakaian beragam aplikasi, termasuk BlackBerry Messenger,” katanya.

Prosesornya menggunakan quad-core MSM8226 1,2 gigahertz dengan RAM 1 gigabita. Memori internalnya dapat menyimpan file seukuran 8 gigabita yang dapat ditingkatkan melalui microSD hingga 32 gigabita. Adapun baterainya berkekuatan 2.440 mAh.

Kamera utamanya berkekuatan 8 megapiksel, sedangkan kamera sekundernya 1,3 megapiksel. Sejalan dengan tren selfie atau memotret diri sendiri, LG menghadirkan fitur Flash for Selfie. Dengan adanya fitur itu, pengguna tidak perlu khawatir memotret dengan kamera depan di tempat yang minim pencahayaan.

Baca Juga :  Selamat Datang Windows 8

Ada juga fitur Smart Video yang pengoperasiannya dapat menyesuaikan dengan arah pandangan mata. “Jika pandangan mata mengarah ke luar layar, secara otomatis video akan mem-pause,” kata Adinda.

Satu unit G2 Mini dijual seharga Rp 3,299 juta. Ini lebih terjangkau dibanding G Pro 2 yang dibanderol Rp 6,799 juta. Adinda mengatakan ponsel ini diproduksi untuk memperluas segmen pasar. G2 Mini ditargetkan bagi konsumen anak muda.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*