Libur Panjang, Samosir Ramai Dikunjungi Wisatawan

Samosir (Analisa). Libur panjang hingga Senin (31/3) dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke Pulau Samosir. Pulau yang memiliki daya tarik dan pesona wisata yang masih alami ini dipadati para pengunjung dari berbagai daerah.

Pantuan Analisa, pengunjung terlihat menyesaki penjualan souvenir di Tomok. Pengunjung yang didominasi dari Asahan, Medan, Labuhanbatu dan Tanjungbalai seakan tak puas berburu souvenir baju, gelang, topi yang berbordir Danau Toba.

Arus lalu lintas penyeberangan kapal juga terlihat padat, beberapa pengunjung juga menikmati keindahan Danau Toba dengan memilih berfoto-foto diatas kapal saat hendak menuju Tomok dari Ajibata.

“Danau Toba sangat indah, kami tidak bosan melihat keindahan tempat ini,” ujar Ujung salah satu pengunjung asal Kota Medan yang juga mengaku akan menuju Pangururan untuk menikmati objek wisata Air Panas.

Objek wisata pemandian air panas atau hotspring yang berada di Kecamatan Pangururan juga tidak kalah ramai. Beberapa mobil pribadi serta bus angkutan dari luar kota juga terlihat memadati pemandian ini.

Tidak berhenti di situ, pantai Pasir Putih Parbaba juga terlihat ramai dikunjungi wisatawan. “Kami datang dari Medan untuk berenang di pantai Pasir Putih Parbaba bersama keluarga,” ujar Jeriko Pasaribu warga Siantar saat ditemui Analisa, Minggu (30/3).

Hal senada juga diakui Ater salah seorang pedagang souvenir di Tomok. Menurut Ater kunjungan pada saat libur panjang kali ini didominasi pengunung dari luar Samosir. “Pengunjung lumayan banyak dan kebanyakan dari Kota Medan,” katanya.

Baca Juga :  Uang Rupiah NKRI Desain Baru Resmi Di Luncurkan, Berikut Tampilan nya

Sekadar mengingatkan, Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho telah mencanangkan Tahun Kunjungan Wisata Samosir 2014-2015.

“Pencanangan Tahun Kunjungan Wisata Samosir dinilai sebagai momen yang tepat pada puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Samosir ke-10,” katanya belum lama ini.

Bukan itu saja, Pemkab Samosir telah menggagas kerjasama dengan 13 perusahaan travel agent (agen perjalanan) dari Uni Eropa.

Kedatangan ke 13 pengusaha travel ini disambut oleh Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon didampingi Kepala Dinas Pariwisata Drs Ombang Siboro.

Kepada Analisa, Kepala Dinas Pariwisata Ombang Siboro menyampaikan, pertemuan dengan para pengusaha travel agent dari Eropa merupakan dukungan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mensukseskan Samosir Tahun Kunjungan 2015. (fra)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*