LIGA CHAMPIONS GROUP F : Bayern Pertahankan Rekor Sempurna – Chelsea Lolos dari Neraka Moskwa

Bayern Muenchen sukses mempertahankan rekor sempurna kemenangan musim ini di Liga Champions dengan menggunduli CFR Cluj-Napoca 3-2 pada lanjutan pertandingan Grup F, Selasa (19/10/2010). “Der Bavarians” kini duduk nyaman di singgasana dengan sembilan angka.

0335174p LIGA CHAMPIONS GROUP F : Bayern Pertahankan Rekor Sempurna Chelsea Lolos dari Neraka Moskwa
Foto : Perayaan gelandang Bayern Muenchen, Toni Kroos, usai timnya mencetak gol pertama ke gawang CFR Cluj-Napoca, Selasa (19/10/2010).

Bayern sebenarnya tampil pincang di pertandingan ini. Praktis, hanya Mario Gomez striker murni yang dimiliki “FC Hollywood”. Adapun Miroslav Klose dan Ivica Olic urung tampil karena mengalami cedera. Akibatnya, Pelatih Louis van Gaal terpaksa memajukan Thomas Mueller ke lini depan untuk menemani Gomez.

Meski menguasai pertandingan, tuan rumah begitu kesulitan membongkar pertahanan Cluj. Bayangkan saja, hingga 25 menit awal, “Der Bavarians” tak sekali pun membahayakan gawang Cluj. Gomez yang bermain sebagai target man praktis lebih banyak diam dan menunggu bola di kotak penalti.

Malapetaka datang menimpa Bayern di menit ke-28. Melalui situasi set piece, Cluj sukses membungkam puluhan ribu pendukung Bayern melalui tandukan Cadu. Lengahnya pertahanan tuan rumah membuat Cadu leluasa menaklukkan Hans-Jorg Butt dengan kepalanya.

Selang empat menit kemudian, “Der Bavarians” bangkit melalui aksi Toni Kroos. Gelandang masa depan Jerman itu mengirim tendangan akurat dari sudut sempit. Bola kemudian membentur Cadu dan merobek jala timnya sendiri.

Tak lama setelah itu, gawang Cluj kembali bobol karena kesalahan yang sama. Adalah Cristian Panin yang membuat gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan penjuru Bayern.

Usai jeda, paruh kedua masih menjadi milik Bayern. Lini tengah tuan rumah yang diisi kuartet Bastian Schweinsteiger, Andreas Ottl, Toni Kroos, dan Hamit Altintop mampu mengendalikan bola dengan baik.

Usaha itu berbuah manis karena di menit ke-77, Gomez sukses memantapkan kemenangan timnya. Striker tim nasional Jerman itu dengan jeli menyontek bola ke gawang Cluj yang tak mampu dihentikan kiper Eduard Stancioiu.

Gol penghibur Cluj dicetak Emmanuel Culio empat menit sebelum laga berakhir. Bagi Cluj, kekalahan ini menempatkan mereka ke posisi tiga Grup F. (*)

Susunan pemain
Bayern Muenchen:
Hans-Jörg Butt; Holger Badstuber, Anatoliy Tymoschuk, Danijel Pranjic, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger (Edson Braafheid 80), Andreas Ottl, Toni Kroos, Hamit Altintop:Thomas Mueller, Mario Gomez
CFR Cluj-Napoca: Eduard Stancioiu; Felice Piccolo, Cadu, Ionut Rada, Cristian Panin; E Dica, Dominique Kivuvu, Rafael Bastos (Ioan Hora 57), Emmanuel Culio, Roberto De Zerbi, Lacina Traore (Sasa Bjelanovic 76)

Baca Juga :  Pertandingan Uji Coba - Indonesia Pecundangi China Taipei 2-0

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/10/20/03483812/Bayern.Pertahankan.Rekor.Sempurna

Chelsea Lolos dari Neraka Moskwa

Chelsea berhasil keluar “hidup-hidup” dari Stadion Luzhniki dengan poin penuh. John Terry dan kawan-kawan sukses meraup tiga angka dengan menekuk tuan rumah Spartak Moskwa 2-0 dalam lanjutan pertandingan Grup F Liga Champions, Selasa atau Rabu (20/10/2010) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan, “The Blues” sempat dikhawatirkan memiliki masalah psikologis mengingat fans tuan rumah akan memberikan tekanan dahsyat kepada pemain-pemain Chelsea. Selain itu, kekalahan pada final Liga Champions di stadion yang sama, dua tahun lalu, juga dikhawatirkan belum mampu dilupakan Branislav Ivanovic dan kawan-kawan.

0126557p LIGA CHAMPIONS GROUP F : Bayern Pertahankan Rekor Sempurna Chelsea Lolos dari Neraka Moskwa
Striker Nicolas Anelka meluapkan kegembiraan setelah membobol gawang Spartak Moskwa dalam pertandingan Liga Champions. Golnya ikut membawa Chelsea menang 2-0.

Nyatanya, hal itu tak berpengaruh. Chelsea tampil lugas dan sanggup memberikan perlawanan ketat kepada tuan rumah. Meski tertekan habis-habisan di babak kedua, Chelsea tetap keluar sebagai pemenang.

Sejak awal, Chelsea langsung mendominasi laga. Ketidakhadiran Didier Dorgba dan Frank Lampard tak sedikit pun mengurangi daya serang “The Blues”. Baru 20 menit berjalan, sudah ada tiga tembakan dilesatkan Nicolas Anelka dan kawan-kawan. Sayangnya, tak ada yang berbuah gol.

Spartak yang terus tertekan tak mampu lagi menahan gempuran Chelsea. Nicolas Pareja dan kawan-kawan harus rela kebobolan di menit ke-23. Melalui sebuah tendangan geledek dari luar kotak penalti, Zhirkov sukses merobek jala tuan rumah. Fans Spartak terlihat kecewa dengan hal ini mengingat Zhirkov merupakan mantan pemain rival mereka, yakni CSKA Mokwa

Kurang puas, Chelsea tak mengendurkan tekanan mereka. Alur serangan mengalir deras ke pertahanan Spartak. Alhasil, gol kedua datang dari Anelka di menit ke-43. Memanfaatkan umpan Michael Essien, Anelka sukses mengirim bola ke gawang kiper Andrey Dikan.

Usai jeda, tempo meningkat cepat. Spartak yang tak mau malu di depan pendukungnya sendiri mencoba balik menekan Chelsea. Kecekatan kiper Petr Cech benar-benar diuji di babak ini. Tembakan demi tembakan terus dikirimkan pasukan Spartak dari dalam maupun luar kotak penalti. Apa daya, semuanya mentah di tangan Cech.

Baca Juga :  MotoGP Portugal - Lorenzo Kalahkan Rossi

Gelandang Spartak, Ibson, tampil begitu lincah. Berkali-kali ia mendapat ruang dan mengirimkan tendangan keras ke gawang Chelsea. Untungnya, Cech juga sangat gesit dengan meninju semua bola. Melihat anak asuhnya terus tertekan, Pelatih Carlo Ancelotti langsung menarik keluar Salomon Kalou dan menggantinya dengan midfielder muda, Joshua McEachran.

Tujuannya, guna memotong bola-bola cepat Spartak yang banyak mengalir dari sektor kiri lapangan. Taktik ini terbukti lumayan berhasil karena Spartak makin kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Hingga akhir laga, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Chelsea (*)

Susunan pemain
Spartak Moskwa:
Andrey Dikan; Marek Suchy, Nicolas Pareja, Evgeniy Makeyev, Sergey Parshivlyuk; Aleksandr Sheshukov, Ibson, Dmitriy Kombarov, Aiden McGeady; Welliton, Ari (Zhano Ananidze 85)
Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole (Patrick Van Aanholt 87), Paulo Ferreira; John Mikel Obi, Yuri Zhirkov, Michael Essien; Florent Malouda (Gael Kakuta 82), Nicolas Anelka, Salomon Kalou (Joshua McEachran 74)

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/10/20/01213859/Chelsea.Lolos.dari.Neraka.Moskwa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*