Liga Italia 2010-11 Mourinho: Tugasmu Enteng, Rafa

Sosok Jose Mourinho di Inter Milan sudah digantikan Rafael Benitez. Menurut Mourinho, Benitez mendapat tugas enteng di Inter karena mewarisi modal luar biasa yang sudah dia tinggalkan.

Seiring dengan kepergian Mourinho ke Real Madrid, Inter pun memboyong Benitez dari Liverpool untuk dijadikan allenatore baru mereka. Di klub barunya, ekspektasi besar pun dihadapi Benitez.

Bagaimana tidak, pekerjaan Benitez niscaya akan selalu dibanding-bandingkan dengan sukses Mourinho semusim sebelumnya, saat dia mengantar Inter meraih tiga gelar dalam semusim.

Bukan hanya itu saja. Pelatih Inter sebelum Mourinho, Roberto Mancini, pun terhitung sukses bersama Nerazzurri dengan meraih tiga gelar Seri A, mengantar Inter memenangi 17 partai beruntun di liga, plus empat kali membawa Inter ke final Coppa Italia.

Dengan capaian dua pendahulunya tersebut, Benitez sedikit banyak akan merasa ada beban tersendiri yang harus dia panggul di Inter. Namun, menurut Mourinho justru sebaliknya. Pekerjaan Benitez akan terasa mudah di Inter.

“Benitez takkan bekerja sekeras yang saya lakukan karena dalam sebulan saja dia sudah berkesempatan memenangi tiga trofi, Piala Super Italia, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar-klub. Dia akan merasa di surga,” komentar Mourinho kepada Sky Sports, seperti dikutip Football Italia.

“Seorang pelatih yang datang ke sebuah klub baru biasanya harus membangun sebuah tim dulu. Benitez sementara itu menemukan semuanya telah siap, klub dan para pemainnya,” lanjut pria asal Portugal tersebut. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang MotoGP Valencia - Lorenzo Memburu Rekor Rossi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*