Lima Karung Tengkorak Manusia Ditemukan

1204282p Lima Karung Tengkorak Manusia Ditemukan
Lima karung berisi enam tengkorak manusia di Labuan Bajo

Warga Pasar Baru, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Minggu (12/7/2010) sore digegerkan dengan penemuan lima karung berisi tengkorak manusia.

Tengkorak manusia tersebut ada di dalam karung ukuran 100 kilogram dan dikubur dalam tanah dengan kedalaman sekitar 30 cm. Temuan ini langsung dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. Aparat kepolisian telah mengidentifikasi isi lima karung berisi tenggkorak manusia itu.

KSPK Polres Manggarai Barat, Bripka Servans Wangga menjelaskan,  tengkorak manusia itu ditemukan saat warga setempat  menggali kuburan untuk pemakaman salah seorang warga Pasar Baru yang meninggal dunia.

Pada kedalaman sekitar 30 cm, penggali kubur melihat kabel yang terikat pada karung berwarna putih. Mereka menarik karung tersebut. Saat membuka isinya mereka sangat terkejut karena karung itu penuh dengan tengkorak manusia.

“Ketika warga yang menggali kubur tadi tahu bahwa isi karung itu tengkorak, mereka melaporkan ke dusun dan pihak desa. Pihak desa meneruskan ke polisi. Kami langsung turun ke lokasi setelah mendapat laporan,” jelas Servans.

Di TKP, polisi mengangkat karung berisi tengkorak itu. Di luar dugaan ternyata karung tidak hanya satu. Ada lima karung yang seluruhnya berisi tengkorak pada lokasi galian yang sama.
Tengkorak-tengkorak itu dibungkus dengan kain kafan yang kondisi sudah usang karena termakan usia.

Menurut hasil identifikasi polisi, kata Servans, tengkorak itu terdiri dari dua tengkorak ukuran manusia dewasa dan empat tengkorak ukuran manusia kecil atau anak-anak. Satu di antara karung berisi dua tengkorak sehingga jumlah seluruhnya enam tengkorak manusia. Tengkorak- tengkorak tersebut masih dalam keadaan utuh. Diperkirakan,  tengkorak ini sudah dikubur dalam waktu lama.

Baca Juga :  MA Kabulkan Permohonan DPRD Garut, Aceng Harus Lengser

Servans menduga tengkorak-tengkorak ini berasal dari pekuburan lama yang pindah dari wilayah pesisir Labuan Bajo. Pasalnya ada bekas pasir pada karung-karung tersebut. Setelah mengindenfitikasi polisi bersama masyarakat menguburkan kembali kelima karung tengkorak itu. Namun, polisi masih akan melakukan identifikasi tentang kemungkinan orang-orang yang hilang pada masa lalu. (cc)

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2010/07/14/12051756/Lima.Karung.Tengkorak.Manusia.Ditemukan-14

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*