Lima Macan Tutul Masuk Perkampungan Warga Desa Aek Marian Mandailing Natal

MADINA – Seekor macan tutul ditemukan mati di hutan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Macan tutul itu sempat menjadi tontonan warga setelah dibawa ke perkampungan.

Macan diketahui mati setelah terkena racun perangkap yang dipasang warga.

Macan tersebut diketahui keluar dari habitatnya di hutan, dan memasuki perkampungan warga Desa Aek Marian, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Madina, untuk mencari makan. Sejak sepekan terakhir, banyak ternak warga yang mati dimangsa hewan karnivora itu.

Diduga, ekosistem hutan telah rusak sehingga macan-macan sulit mencari makanan.

Naharuddin, warga Desa Aek Marian, Senin (23/4/2012), mengatakan dalam sepekan sudah sembilan ternak warga disantap macan. Dia memperkirakan ada lima ekor macan tutul yang memasuki perkampungan, salah satunya macan tutul yang tewas tersebut. Masih ada empat ekor berkeliaran.

Dia menambahkan, masalah ini sudah dilaporkan ke muspida. Warga berharap dinas terkait tanggap dan segera menangkap macan yang bisa membahayakan nyawa warga itu. Namun sampai saat ini, belum ada laporan warga yang menjadi korban hewan buas itu.

okezone.news

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*