Lingkungan Kumuh Khusus Anjing Ada di Brasil

Ratusan rumah yang terbuat dari kayu dan beratap seng, memenuhi sebuah wilayah kumuh di Brasil. Lokasi penampungan khusus tersebut terdapat di lingkungan dimana kejahatan biasa subur terjaga.

Namun uniknya wilayah kumuh yang berada di Kota Caxias do Sul ini, merupakan untuk anjing bukan untuk manusia. Rumah yang dikenal dengan sebutan favelas ini, biasanya memang lazim dibuat untuk warga miskin Brasil.

Lingkungan kumuh khusus anjing (Foto: Reuters)

Bermodalkan uang secukupnya untuk membangun sekira 1.600 anjing yang ditinggalkan. Sebuah organisasi amal bernama So Ama, menjaga agar anjing tak bertuan tersebut tetap terantai di rumah-rumah yang dibuat khusus untuk mereka. Tak pelak, pemandangan ini menyerupai perumahan kumuh yang biasa terlihat di daerah pinggiran Brasil.

“Mulanya kami hanya menyediakan rumah untuk anjing-anjing wilayah sekitar, namun lama kelamaan proyek ini terus membesar. Sayangnya hanya ini yang bisa kami lakukan bagi anjing-anjing ini,” ungkap Direktur Marketing So Ama Natasha Oselame, seperti dikutip Reuters, Rabu (26/5/2010).

Oselame menambahkan, jika dirinya amat menyesal melihat anjing-anjing tersebut tinggal tanpa ada tuannya, bersama dengan lebih dari 200 kucing. Binatang tersebut memang jauh dari standar kelayakan. Tetapi kondisi ini tidak jauh berbeda dengan warga miskin di Brasil, yang tinggal di rumah dari kaya dan beratapkan seng.

Sumber: http://international.okezone.com/read/2010/05/25/214/336326/lingkungan-kumuh-khusus-anjing-ada-di-brasil

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kardinal Jorge Bergoglio Jadi Paus Baru

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*