Lintas Sumatera Lumpuh, Pemudik Pingsan Lapar

“Pemudik tidak bisa mencari makanan. Susah cari kedai. Ini hutan.”

VIVAnews – Kemacatan panjang mengular hingga 10 kilometer di Jalan Lintas Sumatera, Desa Patiluban Hilir, Kecamatan Natal, Kabupaten Madailing Natal Madina, terjadi hingga tengah malam tadi.

Menurut informasi yang diterima VIVAnews dari pemudik bernama Bambang Harahap, kemacetan di Jalan Lintas Sumatera itu sudah terjadi sejak pukul 14.00 WIB, Selasa 21 Agustus 2012. Kemacetan tak juga terurai hingga malam hari, bahkan bertambah parah sehingga membuat lalu-lintas praktis lumpuh.

Kemacetan itu terjadi karena jembatan di kawasan Natal rusak, sementara jembatan alternatif yang dibuat tidak bisa menampung laju arus lalu-lintas dari arah Medan-Madina dan sebaliknya. “Mobil atau bus tidak bisa bergerak sama sekali,” kata Bambang yang berangkat dari Medan menuju kampung halamannya di kawasan Natal.

“Malam tadi bahkan banyak anak-anak dan pemudik yang pingsan,” ujar Bambang. Menurutnya, kemacetan itu membuat anak-anak kelaparan dan kehausan karena mereka dipaksa bertahan di jalan selama berjam-jam tanpa perbekalan memadai. Ini diperparah dengan sulitnya mencari makanan karena lokasi kemacetan jauh dari pemukiman warga.

“Pemudik tidak bisa mencari makanan. Susah sekali di sini cari kedai nasi karena ini kawasan hutan. Rumah penduduk jarang terlihat,” ucap Bambang. Ia dan beberapa pemudik sampai terpaksa nekat meninggalkan mobil mereka dan berjalan berkilo-kilo meter hanya untuk mencari makanan.

Baca Juga :  Kompak & Kopi Pahit Demo Kejatisu - Usut Dugaan Mark Up di Sekretariat DPRD Padangsidimpuan

Hingga tengah malam tadi pihak kepolisian belum mampu mengurai kemacetan di Jalan Lintas Sumatera itu. Bambang mengatakan, bahkan hanya terlihat enam personil kepolisian yang mengatur lalu-lintas di depan Pos Lalu-Lintas Polsek Natal yang juga dilanda kemacetan.

Terkait kemacetan itu, Kapolres Madina AKBP Ahmad Fauzi dan Kasat Lantas Polres Madina AKP WH Pranggono yang hendak dikonfirmasi tidak dapat dihubungi VIVAnews. Sementara Kabid Humas Polda Sumut Kombes Raden Heru Prakoso tidak menjawab selulernya. Kadis Perhubungan Sumut Anthony Siahaan dan Kapolda Sumut Irjen Wisnu Amat Sastro pun tak merespons panggilan atau pesan singkat dari VIVAnews.

Sumber: vivanews.com

 

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*