Listrik Padam, UD ABS Kec. Pasar Gunung Tua Dibobol Kawanan Maling

Sabtu, 20 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

maling Listrik Padam, UD ABS Kec. Pasar Gunung Tua Dibobol Kawanan MalingPuluhan Slop Rokok Raib
PALUTA-METRO;  Kawanan maling beraksi di UD ABS Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, antara Kamis malam (18/2) dan Jumat dini hari (19/2). Dalam aksi tersebut kawanan maling berhasil membawa kabur puluhan slop rokok (1 slop rokok isi 10 bungkus). Total kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta.

Pengusaha UD ABS, Batin Siregar, kepada METRO Jumat (19/2), mengaku, tidak tau pasti kronologis terjadinya pembobolan kios miliknya. “Secara persis tidak saya ketahui peristiwa tersebut. Pasalnya, Kamis (18/2) malam sekitar pukul 23.00 WIB listrik padam, dan kami sekeluarga langsung tidur,” ujarnya.

Batin Siregar menambahkan, pelaku diperkirakan lebih dari dua orang. Sebab, pelaku berhasil membawa berslop-slop rokok dari berbagai merek dengan rapi dan aman. Kemungkinan pelaku masuk setelah menjebol gerbang toko.

“Terdapat bekas congkelan di pintu depan. Diduga pelaku menggunakan linggis untuk mencongkel pintu tersebut. Saya yaknin, saat kawanan maling beraksi kami tertidur pulas di belakang. Dan peristiwa ini saya ketahui Jumat (19/2) sekira pukul 05.30 WIB pagi. Waktu itu saya hendak salat subuh. Tiba-tiba ada perasaan yang mengganjal soal toko, saya pun langsung menuju ke kios, untuk menghilangkan rasa gundah tersebut. Akhirnya, perasaan yang mengganjal itu terjawab setelah melihat barang-barang dagangan raib. Selanjutnya, saya hanya bisa pasrah dan tertunduk lemas,” paparnya. Batin Siregar mengaku, begitu mendapat kejadian tersebut langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada pihak berwajib.

Baca Juga :  Komisi A dan D DPRD-SU Akan Adakan Rapat Dengar Pendapat IMA dan Dinas Terkait Lainnya Bahas Permasalahan PT. Sorikmas Mining

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Subandri SH MH, melalui Kapolsek Padang Bolak, AKP Maju Siregar SH, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Benar ada kejadian tersebut, dan korban sudah melapor. Saat ini kasus masih dalam penyidikan,” tukasnya. (thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*