Liverpool Bakal Punya “Drogba”

Gelandang Liverpool, Jose Cole, menilai rekannya, penyerang Andy Carroll, bakal berpengaruh besar layaknya penyerang Didier Drogba di Chelsea.

Musim lalu, Chelsea menjuarai Piala FA dan Premier League. Drogba berperan besar dalam kesuksesan itu dengan sumbangan 29 gol dan sepuluh assist pada Premier League serta tiga gol dan satu assist pada Piala FA.

Penyerang Inggris, Andy Carroll, merayakan golnya ke gawang Ghana, dalam pertandingan persahabatan, Selasa (29/3/2011).

Adapun Carroll, yang sudah bermain empat kali sejak dibeli dari Newcastle, 31 Januari lalu, belum menyumbang gol dan assist.

Meski begitu, Cole menilai, grafik penampilan Carroll meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Dengan begitu, hanya masalah waktulah bagi Carroll untuk membawa Liverpool kepada kesuksesan.

“Andy berdampak besar dalam waktu singkat. Ia bisa menjadi apa pun yang ia mau dan ia mengingatkan saya kepada sosok Drogba ketika masih muda,” ujar Cole.

“(Carroll) sangat mirip dengan Drogba. (Carroll) baru 22 tahun. Kami semua tahu, ketika berusia 22 tahun, Didier tak bermain sebaik Carroll sekarang. Masih banyak yang bisa dikembangkan Andy.”

“Dengan dukungan tinggi badan Andy (1,91 cm), kami bisa memainkan umpan panjang dan Anda harus bisa melakukan itu pada Premier League zaman sekarang,” tuturnya.(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sempat Terlibat Aksi Dorong-dorongan - Demo, Mahasiswa Bakar Boneka Jerami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*