Liverpool Kunjungi Indonesia 21 Juli

Steven Gerrard. AP/Tim Hales

TEMPO.CO, Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menyatakan bahwa salah satu klub besar Inggris, Liverpool, akan hadir ke Indonesia pada 21 Juli 2013. Kabar tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz di kantor PSSI, Senin, 28 Januari 2013.

“Tapi, detail lokasi pertandingan belum tahu, apakah di Jakarta atau di kota lainnya. Untuk lawan mereka, kemungkinan tim Indonesia Selection,” kata Halim Mahfudz.

Liverpool tidak menjadi satu-satunya tim Eropa yang akan dihadapi Indonesia selama 2013. Selain The Reds, juga akan hadir Juventus, Hamburg SV, dan AS Roma. “Juventus akan bertanding dalam turnamen ekshibisi tiga tim bersama Malaysia pada 27 Mei hingga 1 Juni,” kata Halim. “Sedangkan untuk Hamburg dan Roma akan datang pada 23-28 Mei nanti. Tapi, untuk lawan dan lokasi, kami belum bisa memastikan.”

Adapun terkait uji coba melawan Yordania yang simpang siur, anggota Komite Eksekutif PSSI Sihar Sitorus mengatakan akan terus mengusahakan agar pertandingan bisa terealisasi. “Untuk bisa bermain pada 31 Januari, tim maksimal harus sudah berangkat besok subuh. Kepastian tiket untuk itu yang kami tunggu sampai sekarang. Kami masih koordinasikan,” kata Sihar.

Menurut Sihar, PSSI sebenarnya telah melobi federasi sepak bola Yordania untuk memundurkan jadwal pertandingan menjadi 1 Februari. Namun, sampai saat ini, kedua pihak belum mencapai kata sepakat.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Listrik Padam, Warga Geram Kantor PLN Dilempari Batu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*