Liverpool Punya Pemilik Baru

Penjualan Liverpool akhirnya tuntas. Kepemilikan kini resmi beralih dari tangan Tom Hicks dan George Gillett ke New England Sports Ventures (NESV) yang dimiliki John W Henry.

Hasil ini mengakhiri periode panjang proses penjualan Liverpool, dengan hambatan terakhir runtuh usai pengadilan Texas memutuskan untuk mencabut Temporary Restraining Order yang menghadang penjualan Liverpool.

Foto : Stadion Anfield

“Kami ke sini untuk menang dan akan melakukan apa yang kami bisa,” tukas Henry, si pemilik baru Liverpool, seperti diwartakan Reuters.

Menurut Liverpool, pergantian kepemilikan itu juga telah mengeliminasi utang akuisisi yang dibuat oleh pemilik sebelumnya, yakni Hicks dan Gillet.

“Transaksi itu menaksir klub senilai 300 juta poundsterling dan menghilangkan seluruh utang akuisisi Liverpool dari pemilik sebelumnya, mengikis utang wajib klub dari 25-30 juta pounds per tahun menjadi hanya 2-3 juta saja,” terang Liverpool dalam pernyataannya.

Rampungnya proses penjualan ini sendiri tak diterima dengan baik oleh kubu Hicks dan Gillet. Pihak kuasa hukum keduanya pun mengancam akan mengambil langkah legal lanjutan dengan potensi ganti rugi mencapai 1,6 miliar dolar AS.

“Hasil ini bukan hanya merendahkan nilai klub tapi juga akan membuat ada ketidakpastian jangka panjang untuk fans, para pemain dan juga semua yang mencintai olahraga ini karena seluruh langkah hukum yang bisa dilakukan akan diambil,” ancam Steve Stodghill selaku pengacara Hicks-Gillet.

Baca Juga :  Kesebelasan Dolok Suanon Juarai Raja Inal Cup XVIII

( krs / krs )

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/10/15/224901/1466421/72/liverpool-punya-pemilik-baru?b99110270

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*