Liverpool Tekuk West Ham 3-0

Liverpool bangkit dari kekalahan di tangan Stoke City pekan lalu. Menjamu West Ham United, skuad arahan Roy Hodgson ini menang tiga gol tanpa balas.

Sebelum laga melawan West Ham, Liverpool sudah melakoni dua laga tanpa pernah menang. Pertama ditahan imbang Wigan Athletic 1-1 dan selanjutnya ditekuk Stoke City 0-2. Dua hasil tersebut sempat berimbas pada munculnya suara-suara yang meminta Hodgson didepak.

Tapi The Reds memperbaiki hasil kala menghadapi The Hammers. Tak trengginas, tapi kemenangan 3-0 sudahlah cukup berbicara.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Minggu (21/11/2010) dinihari WIB, Liverpool langsung menekan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Hasilnya, mereka pun meraih keunggulan ketika laga belum berjalan setengah jam.

Berawal dari sebuah tendangan sudut, bola akhirnya jatuh ke kaki Glen Johnson. Setelah menahan dengan dada sejenak, bek kanan Liverpool itu melepaskan tendangan rendah. Robert Green pun tak mampu menghalaunya.

Keunggulan untuk Liverpool bertambah di menit 27 setelah Danny Gabiddon melakukan handball di kotak penalti. ‘Si Merah’ pun mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Dirk Kuyt yang menjadi eksekutornya tak membuang kesempatan itu. Tendangannya tepat mengarah ke tengah gawang dan Green bergerak ke arah yang salah.

Maxi Rodriguez kemudian membuat senyum Roy Hodgson melebar. Sundulannya di menit 37, menyambut umpan silang Paul Konchesky dari sisi kiri, membuat Green kembali memungut bola dari jalanya. Liverpool kini unggul 3-0.

Baca Juga :  Kualifikasi Euro 2012 -Italia Tolak Tanding Ulang

Liverpool memiliki beberapa kesempatan di babak kedua. Salah satunya adalah melalui tendangan Torres. Namun Green masih bisa menepisnya dan bola pun membentur tiang gawang.

Usaha Maxi pun masih belum membuahkan hasil. Berhadapan satu lawa satu dengan Green, ia melepaskan tendangan lob. Peluang ini berakhir dengan bola melenceng tipis di sisi gawang.

Sampai akhir laga, tak ada lagi gol tercipta, Liverpool meraih tiga angka penuh.

Susunan Pemain

Liverpool: Jose Reina, Glen Johnson, Martin Skrtel, Jamie Carragher, Paul Konchesky, Christian Poulsen, Raul Meireles (Jonjo Shelvey 83), Maxi Rodriguez, Dirk Kuyt, Fernando Torres (Ryan Babel 85), David Ngog (Fabio Aurelio 74).

West Ham United: Robert Green, Matthew Upson, Daniel Gabilondo, Herta Ilunga (James Tomkins 76), Lars Jacobsen, Radoslav Kovac, Luis Boa Morte, Mark Noble, Victor Obinna (Pablo Barrera 45), Carlton Cole (Benny McCarthy 69), Frederic Piquionne. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*