Longsor di Jalur Lintas Sumatra (di Desa Tobang, Kec. Kotanopan MADINA, Sumatra Utara), Lalu Lintas Terhambat

www.liputan6.com

Longsor terjadi di Desa Tobang, Kecamatan Kota Nopan Mandailing Natal, Sumatra Utara.

Mandailing Natal: Longsor terjadi di Desa Tobang, Kecamatan Kota Nopan Mandailing Natal, Sumatra Utara. Upaya pembersihan material longsoran oleh alat berat terkendala. Beberapa mobil terjebak di lumpur yang menimbun badan jalan jalur tengah lintas Sumatra yang menghubungkan Sumatra Utara dengan Sumatra Barat, Ahad (21/3), membuat jalan tidak dapat dilalui.

Antrian panjangpun tidak terelakkan, sebagian kendaraan besar bahkan telah semalaman antrian di lokasi. Untuk menghindari kemacetan semakin panjang, alat berat yang seharusnya melebarkan dan membersihkan jalan dari material longsor terpaksa dipakai untuk menarik sebuah mobil box yang terjebak di lumpur yang menimbun badan jalan.

Hanya kendaraan roda dua yang dapat melewati jalur ini, itupun harus menyelip dan sangat hati-hati karena licin. Untuk kendaraan roda empat dan truk, mereka harus bersabar menunggu sampai pembersihan longsor dilakukan di jalur sepanjang 100 meter.

Longsor di jalur tengah tersebut memang kerap terjadi apabila hujan turun. Selain itu struktur tanah yang labil dan sepanjang jalur ini didominasi tebing menjadi salah satu faktor.(IDS/AYB)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*