Longsor di Maninjau, Empat Orang Tewas

Photo : padang-express

INILAH.COM, Jakarta – Palang Merah Indonesia melaporkan, telah terjadi musibah tanah longsor di Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (27/1/2013) dinihari tadi.

Sebanyak empat orang korban telah ditemukan dalam keadaan tewas. Sekitar 27 orang lainnya sedang dalam pencarian. Korban diduga tertimbun longsor saat mereka masih dalam kondisi tidur.

“Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Agam sudah tiba di lokasi kejadian, namun karena kesulitan komunikasi dan kondisi meda yang berat menuju lokasi yang agak memperlambat proses evakuasi,” ujar Yadi, staf khusus Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia.

Ia menambahkan, Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla telah memerintahkan jajaran pengurus dan relawan PMI Provinsi Sumatera Barat untuk segera segera menuju lokasi dengan membawa peralatan komunikasi “KOMODO” dan perlengkapan evakuasi korban.[dis]

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*