Lorenzo Tak Khawatirkan Kecepatan Stoner

Juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo tetap percaya diri bisa bertarung dengan Casey Stoner untuk memperebutkan kemenangan pada seri pembuka MotoGP 2011 di Qatar, Minggu (20/3/11). Hasil latihan resmi pertama di Sirkuit Losail, Kamis (17/3/11), diakuinya tak terlalu berpengaruh.

1824567620X310 Lorenzo Tak Khawatirkan Kecepatan Stoner
Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Pada tes resmi malam hari tersebut, Lorenzo hanya mampu berada di peringkat tujuh. Pebalap Yamaha ini mencatat waktu terbaik 1 menit 56,586 detik, terpaut 0,834 detik dari Stoner, yang membesut Repsol Honda.

Meskipun demikian, Lorenzo, yang musim lalu membuat rekor meraih sembilan kemenangan, tetap optimistis. Pebalap asal Spanyol ini membantah anggapan bahwa dia takkan mampu bersaing untuk memperebutkan podium nomor satu saat berlomba menyelesaikan 22 lap di Losail, hari Minggu nanti.

Kepada MCN, Lorenzo berharap agar gap dengan Stoner bisa dipangkas, saat balapan yang berlangsung malam hari.

“Ini mungkin bisa lebih dekat. Casey percaya diri dengan motornya dan dia membalap dengan begitu cepat, tetapi semua orang akan mampu memangkas gap dengannya.

“Saya tidak tahu jika itu akan cukup untuk mengalahkannya, tetapi bisa akan lebih dekat dibandingkan malam ini (latihan Kamis),” ujar Lorenzo, yang tidak senang dengan performanya dan pengesetan mesin YZR-M1 selama dua malam tes resmi pra-musim di Qatar, awal pekan ini.

Mantan juara dunia dua kali kelas 250cc ini juga yakin, mereka masih bisa memperbaiki catatan waktu untuk mendekati raihan Stoner. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PTPN III Distrik Tapsel Terus Berbenah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*