Lorenzo Tantang Nyali Pebalap Liar Indonesia

Kedatangan juara dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo ke Indopnesia, bukan saja mempromosikan kemenangannya atau ikut memeriahkan peluncuran Yamaha Lexam. Tapi, juga menantang nyali anak muda Indonesia untuk masuk ke sirkuit karena dirinya mendengar soal angka kecelakaan sepeda motor di jalan raya di Indonesia.

1424433620X310 Lorenzo Tantang Nyali Pebalap Liar Indonesia

“Kalau mau ngebut jangan di jalan. Ayo masuk ke sirkuit!” tantang Lorenzo di Jakarta, hari ini (14/1/2011). Dikatakannya, seorang pebalap punya keahlian khusus dan membalap di sirkuit yang memiliki standar keamanan internasional. Saat membalap, dirinya juga mengenakan perlengkapan keselamatan mulai dari baju balap, helm, sarung tangan sampai sepatu balap.

Lain dengan pengendara motor, katanya pasti tak melengkapi dengan semua ini. Di jalan itu tak aman karena ada kendaraan lain dan berbahaya,” lanjut Lorenzo.

Di sisi lain, Lorenzo sangat menyayangkan Indonesia tak menjadi bagian dari MotoGP. Padahal, menurutnya, potensi penggemar balapan ini sangat besar. “Seharusnya Indonesia bisa turut serta, sayang itu terjadi 12 tahun yang lalu,” ungkapnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*