Lorenzo: Yamaha Masih Kurang Bertenaga

Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo masih belum puas dengan tunggangannya untuk musim depan. Yamaha YZR-M1 ia nilai belum cukup bertenaga.

Musim lalu laju Lorenzo dalam mengamankan gelar juara dunia terbilang cukup mulus. Dengan dominan, ia memenangi balapan demi balapan sampai kemudian jadi kampiun.

jorge lorenzo factory yamaha valencia test 3 Lorenzo: Yamaha Masih Kurang Bertenaga Dalam persiapan menuju musim baru, sesi ujicoba resmi juga telah dilakukan di Sepang awal bulan Februari ini. Mendapat hasil cukup baik, ada sejumlah catatan yang diberikan Lorenzo untuk Yamaha. Hal itu kini kembali ia tekankan lagi.

“Menurut pendapat saya, kami belum membuat lompatan jelas ke depan. Saya tahu benar apa yang dibutuhkan, tapi kami belum sampai ke sana,” nilai Lorenzo kepada Motosprint.

Ada sejumlah pembenahan yang dapat dilakukan Yamaha. Di sektor sasis, misalnya, karena Lorenzo menyebutnya sedikit bising. Tapi ada satu aspek yang dengan mutlak harus dibenahi.

“Kami butuh tenaga lebih besar, sehingga bisa lebih cepat saat berakselerasi, dan juga traksi yang lebih baik, semua demi tujuan yang sama: kami belum benar-benar tangguh saat keluar dari tikungan.”

“Mesin barunya sedikit banyak mirip dengan yang sebelumnya. Kemajuan paling jelas adalah pada sistem anti-spin, karena sekarang jadi lebih efisien. Itu sangat membantu, tapi kami benar-benar butuh horsepower tambahan,” lanjut Lorenzo. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Aksi Pencurian Ternak Kembali Marak di Paluta - Dalam Waktu Semalam, 16 Ekor Sapi Hilang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*