LP-4 ADSU Minta Pemkab Palas Untuk Tidak Bayarkan Jaminan Pemeliharaan Proyek Jalan Pejuang

%name LP 4 ADSU Minta Pemkab Palas Untuk Tidak Bayarkan Jaminan Pemeliharaan Proyek Jalan Pejuang

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau Pengawasan Pengkajian Pengelolaan Anggaran Daerah Sumatera Utara (LP-4 ADSU) Cabang Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) untuk tidak membayarkan jaminan pemeliharaan Proyek Peningkatan Jalan Pejuang Kelurahan Pasar Sibuhuan TA 2014.

“Kita meminta Pemkab Palas untuk tidak membayarkan jaminan pemeliharaan Proyek Jalan Pejuang, karena diduga curang,” ujar Ketua LP-4 ADSU Tabagsel Andi Marito Harahap, Jum’at (26/6/2015).

Kata Andi, sesuai laporan dari Tim yang langsung turun ke lokasi proyek, ditemukan perbaikan jalan yang rusak menggunakan semen adukan, yang permukaannya hitam seperti diberi arang.

“Bukan aspal beton tambalannya, tetapi semen seperti diolesi arang,” ungkapnya.

Ditambahkan, tim yang turun juga melakukan wawancara dengan warga sekitar yang mengatakan bahwa pihak PU Palas baru saja melakukan core dill dan pengukuran panjang jalan yang dihotmix.

Pantauan Beritasumut, ada beberapa titik jalan yang dilakukan perbaikan dengan menggunakan semen, dan permukaannya hitam.

Kemudian ada warga yang lewat jalan tersebut, mengatakan bahwa PU Palas dan Tim Auditor BPK baru saja nampak di jalan Pejuang seperti membuat lobang dan mengukur.

“Yang baru dari sini saya lihat PU dengan BPK, buat lobang (coredill) dan membuat cat pilox (untuk menunjukkan angka panjang jalan),” kata warga dengan bahasa Batak. (BS-032)


SAHAT GAMAYEL

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  RDP Komisi A DPRD Sumut Deadlock - Petani Palas Tetap Jahit Mulut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*