LP2TS: Maragordong Tidak Sesuai Undang-Undang Sebagai Ibu Kota Kab. Tapsel

Kembali Lembaga Pengkajian Pembangunan Tapanuli Selatan (LP2TS) membuat satu pernyataan dan menyampaikannya kepada Komisi II DPR RI di Jakarta.

Dalam Pernyataannya LP2TS mempermasalahkan SK Menhut No. 244/Menhut-2/2011 yang memberikan penetapan Bahwa Pertapakan Kantor Bupati adalah di Maragondong,yang mana ini telah menciderai amanah isi dari Undang-Undang No 37 dan 38 Tahun 2007 dalam pasal 21 ayat (1) dan ayat (2) dimana dalam undang undang tersebut jelas dinyatakan bahwa Ibu kota Kab. Tapanuli Selatan adalah di Sipirok dalam Hal ini Kec. Sipirok, sedang kan Maragondong berlokasi di 15 Km dari Pasar Sipirok dan sebagian alokasi mengambil wilayah Kec. Angkola Timur.

Dalam pernyataanya juga LP2TS menyampaikan bahwa Lokasi yang tepat adalah Simago-mago dimana tempat ini sudah dipersiapkan/relakan oleh Masyarakat sialagundi untuk Lokasi dan memiliki jaraj kl. 5 KM dari Pasar Sipirok



CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*