LP2TS Sampaikan Surat Permintaan Realisasi Pemindahan Ibukota Tapsel Kepada Mendagri

Jakarta, Lembaga Pengkajian Pembangunan Tapanuli Selatan (LP2TS) tertanggal 4 April 2011 telah menyampaikan satu surat permohonan kepada Menteri Dalam Negeri RI, dimana dalam suratnya LP2T mengharapkan, supaya Pemerintah terkait tegas untuk memerintahkan Bupati Tapanuli Selatan  untuk segera melakukan Proses Pemindahan Ibukota Tapanuli Selatan ke Sipirok yang sampai saat ini masih belum jelas, sesuai UU No. 37 dan 38 pasal 21 ayat (1) dan (2) dengan segera.

LP2TS juga menyampaikan satu alternatif, bila misalnya Pemindahan Ibukota ini tidak bisa di Realisasikan maka Pemerintah harus merevisi UU No. 37 dan 38 pasal 21 ayat (1) dan (2) dengan segera.

Ketua, Presidium LP2TS, Bangun Siregar, SH. dalam email-nya kepada apakabarsidimpuan, menyampaikan bahwa maksud dari surat ini adalah sebagai satu Harapan demi Terlaksananya SIPIROK sebagai IBUKOTA KAB. TAPANULI SELATAN, dimana sampai sekarang masih belum terealisasi. (BS)

Berikut scan Surat yang telah disampaikan oleh LP2TS pada mendagri;



CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

6 Komentar

  1. sangat perlu didukung, tapi suratnya ” Di Kantor Departemen dalam Negeri ” ? atau KEMENTERIAN DALAM NEGERI ? sepele tapi bisa jadi lucu……

  2. Sudah saatnya ada satu organisasi yang terdiri dari seluruh kecamatan yang ada di Tapanuli selatan untuk segera bersatu mengupayakan agar pemindahan Ibukota ini secepatnya terealisasi, tanpa ada persatuan dari seluruh kecamatan ini, maka kemungkinan hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun bahkan Pemilu demi Pemilu maka angan-angan dan cita-cita dan keinginan masyarakat itu bisa jadi hanya bayangan balaka…

  3. Pro \LP2TS\, Pemekaran Kabupaten Tapanuli Selatan Tetap dan Selalu kita pantau pelaksanaannya. Oleh karena belum terealisasikannya pemindahan ibu kota Pusat Pemerintahan Tapanuli Selatan tersebut Selayaknya Pemerintah Pusat Segera merevisi UU No. 37 dan 38 Pasal 21 Ayat (1) dan (2) untuk mengurangi beban anggaran APBD

  4. Waktu kampanye pilkada pasangan Sarasi datang memohon sambil Nungging (Mayurduhon Burangir) kerpada masyarakat Tapsel khususnya ke masayarakat Sipirok Narobi ( Kec Sipirok, Arse, Saipardolok hole dan Biru) dengan janji manis ibukota tapsel akan dipindahkan ke sipirok sesuai dengan UU pemekaran, setel;ah menang jangan janjinya di penuhi disinggung janji kapenye aja dia terseinggun.

    Akhirnya muncul juga watak aslinya bajingan dan terbiasa melakukan penipuan, kita liat aja sampai dimana dia kuat, ayo lae Bangun kita gulinhgkan pasangan bajingan ini.

  5. Akhirnya, lembaga-lembaga masyarakat mulai geram dan mulai ambil tindakan, sekitar 12 Kecamatan menunggu kepastian akan dimanakah Ibukota Tapanuli Selatan?????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*