LPI – Mantan Pemain Aston Villa Resmi Perkuat Bandung FC

Pemain-pemain bintang semakin mewarnai Liga Primer Indonesia (LPI). Mantan gelandang Aston Villa, Lee Hendrie, akhirnya resmi memperkuat Bandung FC.

Dengan didampingi CEO Bandung FC Mohamad Kusnaeni, General Manager LPI Arya Abhiseka, dan Juru Bicara LPI Abi Hasantoso, Hendrie diperkenalkan kepada wartawan di Kantor LPI di Jalan Ampera Raya, Rabu (26/1/2011). Arya menjelakan Hendrie dikontrak selama dua tahun dan menjadi salah satu pemain termahal di LPI.

LeeHendrie 468x374 LPI Mantan Pemain Aston Villa Resmi Perkuat Bandung FC
Lee Hendrie (kiri) siap memperkuat Bandung FC.

“Saya yakin pemain-pemain kelas dunia lainnya datang ke LPI,” kata Arya. “Dia menjadi pemain Inggris pertama di Indonesia dan LPI,” timpal Abi.

Kusnaeni mengungkapkan Bandung FC sangat memerlukan peran Hendrie dalam tim. Gelandang berusia 33 tahun, kata Kusnaeni, akan berperan sebagai penghubung antara lini depan dengan lini tengah.

“Soalnya kami tidak punya pemain yang bisa menghubungkan lini tengah dengan lini depan. Sulit menemukan pemain seperti itu. Selain itu, kedatangan Hendrie untuk kepentingan marketing,” jelas Kusnaeni.

“Saya juga berharap anak-anak Bandung bisa terinsipirasi saat menonton dia sehingga banyak anak-anak bisa main di tim nasional maupun di internasional,” lanjutnya.

Sementara itu, Hendrie sendiri mengaku antusias bisa memperkuat Bandung FC. “Aku berharap mendapatkan banyak pengalaman di sini. Aku juga sudah tidak sabar lagi bermain di sini,” terang Hendrie.

Kedatangan Hendrie melengkapi lima kuota pemain asing. Sebelumnya Bandung FC telah mendapatkan Kim-San Duk, Michael Onwatuegwe, Javad Moradi, dan Perry N Somah. Sayangnya Hendrie masih diragukan membela Bandung FC saat melawan Solo FC dalam lanjutan Liga Primer Indonesia, Sabtu (29/1/2011).

Baca Juga :  Forlan: Saya Masih Cukup Muda untuk Inter

“Kami enggak yakin dia bisa main karena dia masih jetlag. Namun kalau pelatih melihat kondisinya baik dia pasti dimainkan,” jelas Kusnaeni. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*