Lubang di Jalinsum Aek Silo Ancam Pengendara

Para pengemudi kendaraan bermotor hendaknya berhati-hati saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), tepatnya sekitar KM 16 di Aek Silo Desa Naggar Jati, Kecamatan Arse.

Di titik tersebut terdapat lubang menganga dengan panjang sekitar 1 meter dan lebar 0,5 meter dengan kedalaman 0,5 meter, yang siap menunggu korban.

Pantauan METRO, Minggu (21/11) di lokasi tersebut, lubang yang menganga tersebut diberi tanda dalam bentuk papan dan daun. Jika tidak diberi tanda posisinya hampir tak nampak dari jarak 10 meter, karena tepat berada di tanjakan.

Salah seorang pengendara, Dani Harahap (48), kepada METRO, mengatakan, jalan yang berlubang tersebut hendaknya mendapat perhatian dari Dinas Jalan dan Jembatan Provinsi. Misalnya dengan ditutup sebelum menimbulkan petaka bagi pengendara.

“Jika malam hari, tentu lubang itu semakin membahayakan bagi pengendara. Memang saya belum mendengar ada korban, tapi sebaiknya sebelum jatuh korban alangkah baiknya diantisipasi oleh pihak terkait,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Paisal (30). Menurutnya, kondisi tersebut perlu perhatian pemerintah karena mengancam keselamatan pengguna jalan raya. “Kondisi jalan ini sudah berlangsung sekitar 3 bulan terakhir,” pungkasnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polres Sidimpuan Harus Jadi Rahmat Bagi Masyarakat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*