Lubang di Jalinsum Sipirok-Sidimpuan Tunggu Korban

SIPIROK-Pengendara yang melintas di ruas jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Padangsidimpuan Km 5, tepatnya di depan areal Tor Sibohi Nauli Hotel harus lebih ekstra hati-hati. Pasalnya, tepat di tukungan sisi jalan sebelah kanan ada lubang mengaga yang siap menunggu korban.

Pantauan METRO Rabu (17/8) lubang dengan diameter sekitar 0,5meter dengan kedalaman sekitar 1 meter sangat membahayakan bagi pengguna jalan karena posisinya yang tepat berada di tikungan dan keberadaannya agak sulit dilihat oleh pengendara, sekitar 30 menit METRO mengamati dilokasi beberapa kenderaan yang lalu lalang banyak yang mengami benturan keras akibat roda kenderaannya terperogok masuk lubang.

Bahkan sesekali kenderaan sepeda motor terpaksa menginjak rem kuat dan menghentikan kenderaan karena tiba-tiba roda nyaris masuk lubang. “Astaga hampir bahaya, memang kurang jelas keberadaan lubang ini bang, makanya nyaris terperogok,” kata Yuni  (23) salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas. Pengendara lainnya Anwar (40) mengatakan hal yang sama. Menurutnya, jika dibiarkan terus menerus akan mendatangkan bahaya yang besar bagi pengendara terutama sepeda motor.

“Beberapa ruas jalan yang rusak sudah diperbaiki, tetapi kenapa ini tak diperbaiki, padahal sangat berbahaya,” katanya. Memang posisi lubang tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi kondisi jalan cukup bagus sehingga pengendara sulit mendeteksi adanya lubang yang mengancam nyawa mereka, sebahagian pengguna jalan yang mengetahui keberadaan lubang juga terpaksa mengambil jalur lebih ke tengah sehingga sangat riskan memicu kecelakaan.
Jika dari arah yang berlawanan datang kenderaan lain secara tiba-tiba dibalik tikungan, jadi pemerintah harus mengambil tindakan cepat agar lubang tersebut secepatnya diatasi apalgi menjelang lebaran nanti diman volume kenderaan akan semakin tinggi terus bayak diantara pengguna jalan yang belum memahami kondisinya. (ran/mer)

Baca Juga :  Terkait Kantor Sekwan Palas Dipalang

Metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*