Lulus UN,Sobek Rok dan Konvoi Pelat Merah

1005592620X310 Lulus UN,Sobek Rok dan Konvoi Pelat Merah
Para siswa-siswi di kabupaten Pamekasan saat menggelar konvoi kelulusan

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Konvoi kelulusan siswa tingkat SMA sederajat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diwarnai dengan aksi corat-coret baju seragam sekolah dan juga kebut-kebutan motor.

Pemandangan itu tampak di setiap ruas jalan di jantung kota Pamekasan. Kerumunan peserta konvoi paling padat di depan kantor Bupati Pamekasan dan DPRD Pamekasan. Konvoi dikawal oleh aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan sehingga beberapa ruas jalan sempat terjadi kemacetan.

Dari ratusan peserta konvoi motor, ada beberapa siswa yang menggunakan motor dengan pelat nomor merah. Motor yang digunakan para siswa jenis Honda Win, motor operasional kepala desa.

Bahkan, sebagian siswi peserta konvoi ada yang beraksi dengan menyobek rok dan baju seragamnya. Tidak hanya itu, mereka ada yang terang-terangan merokok di depan peserta konvoi lainnya.

Slamet Gustiantoko, Kepala Seksi Pembelajaran SMA/SMK dan MA Dinas Pendidikan Pamekasan, mengatakan, siswa yang tidak lulus didominasi oleh sekolah swasta. “Mereka praktis akan mengikuti ujian nasional tahun depan, atau mereka ikut ujian nasional Paket C,” kata Slamet Gustiantoko.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*