M Hidayat wujudkan masyarakat agamis

PANYABUNGAN –  Calon bupati Mandailing Natal (Madina), M Hidayat Batubara, mengatakan yang harus dilakukan dalam pencalonan ini, adalah  untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, cerdas, sehat, dan sejahtera.

“Visi misi ini diambil dari suri tauladan Nabi Muhammad SAW yang memilki empat sifat utama, yakni jujur, dipercaya, komunnikatif, dan cerdas,”  katanya, tadi sore.

Menurutnya, visi misi yang diusung hendaknya dapat dipahami, sehingga usaha yang dilakukan untuk memperoleh target dapat tercapai. Baik dalam bentuk kualitas maupun kuantitas.

Madina, katanya, wilayah syiar agama yang mengamalkan ajaran dan nila- nilai keagamaan. Untuk itu ada beberapa visi misi yang harus diwujudkan dalam rangka mencapaian.

“Kita akan melaksanakan program peningkatkan kualitas pendidikan keagamaan,  menjadikan pengetahuan agama sebagai salah satu indikator dalam setiap kesempatan di masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pelayanan pendidikan harus menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan sesuai dengan kemajuan zaman. Sedangkan untuk kesehatan akan dilaksanakan program peningkatan standar pelayanan.

“Kita juga akan menyidiakan lapangan kerja dan lapangan usaha yang didukung sumber daya alam dan sumber daya masyarakat yang memilki keterampilan berbasis karakteristik,”  pungkasnya.

Jadi, jelasnya, untuk mewujudkannya akan disiapkan investasi yang kondusif bagi para investor sesuai kebutuhan lapangan. Sedangkan program pembangunan akan lebih diprioritaskan, bila masyarakat lebih mendukung dalam pencalonan ini.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=116765:m-hidayat-wujudkan-masyarakat-agamis&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sejumlah Bangunan Milik Martabe Terancam Dibongkar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*