Madina Lumbung Ganja – Polres Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Guna meminimalisir dan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Madina, Polres Madina melakukan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya narkoba bagi kesehatan juga bertentangan dengan hukum. Apa yang dilakukan Polres Madina, merupakan salahsatu cara persuasif, karena penyuluhan langsung bersentuhan dengan masyarakat dari segala  umur. Sosialisasi dilakukan dengan mengundang masyarakat terutama generasi muda.

Demikian dikatakan Kapolres Madina, AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Hendra kepada METRO, Minggu (12/6). “Kita memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat  secara persuasif, agar langsung bertemu dengan masyarakat,” ujarnya.

AKP Hendra menyebutkan, pihaknya melakukan upaya persuasif demi meminimalisir peredaran narkoba di Madina Di mana, Madina dikenal sebagai daerah produsen narkoba golongan 1 jenis ganja. Polres Madina telah melaksanakan beberapa kali penyuluhan dan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba terutama dilihat dari segi hukum.

”Seperti kita ketahui bersama, Kabupaten Madina sudah dikenal sebagai daerah produksi ganja di Sumut, untuk itulah pentingnya penuluhan ini disamping kita melakukan pengusutan. Polres juga telah banyak melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat agar tahu bahaya penggunaan narkoba menjerat yang terlibat narkoba dengan hukum,” ujar Hendra.

Dilanjutkannya, kasus narkoba pada tahun lalu merupakan kasus terbesar di jajaran Polres Madina, dan ratusan kasus narkoba telah diselesaikan Polres. Untuk tahun ini, Polres Madina akan terus melakukan penyuluhan hukum mengenai narkoba ini.

Baca Juga :  Pemudik Medan - Riau Diimbau Ambil Jalur Sibuhuan - Gunung Tua

Harus diingat, katanya, bukan hanya pengedar dan pemakai yang terjerat hukum, tapi orang yang membantu dalam transaksi narkoba ini juga terjerat,” tambahnya. ”Hari Senin (13/6) kita juga punya jadwal penyuluhan narkoba di Kantor Camat Panyabungan dan penyuluhan ini akan dilaksanakan menyeluruh dengan bergilir,” katanya.

Sekretaris Lembaga Pemuda Pecinta Tanah Air (LP Peta) Provinsi Sumut, Ahmad Husein saat ditemui METRO di Panyabungan, Minggu (12/6) menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polres Madina terutama Satuan Narkoba. Langkah dan upaya yang dilakukan Satuan Narkoba itu merupakan langkah yang tepat untuk memberantas narkoba dengan cara persuasif. Sebab, melalui penyuluhan dan sosialisasi itu masyarakat juga akan semakin tahu tentang bahaya dan jerat hukum, apabila terlibat dengan narkoba itu.

”Kami sangat mendukung program dari Polres Madina yang melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba ini, hal ini diyakini mampu mencerdaskan masyarakat Madina karena setidaknya masyarakat tau hokum apabila terlibat dalam transaksi narkoba ini, belum lagi dilihat dari segi kesehatan,” sebut Husein. (wan/mer)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*