Madrid Nyentrik, CR7 Hattrick

Real Madrid tampil nyentrik saat menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, Jumat (4/3/2011). Cristiano Ronaldo mencetak hattrick, sekaligus mengantarkan skuad besutan Jose Mourinho melibas tamunya tujuh gol tanpa balas.

Mengawali laga, Madrid masih berstatus sebagai runner-up di klasemen sementara La Liga dan tertinggal 10 poin dari sang pemuncak, Barcelona. Tak heran jika Iker Casillas dkk menyuguhkan performa memukau, demi memperkecil jarak perolehan poin dengan pasukan Camp Nou.

Pesta gol El Real bermula dari gol Karim Benzema di menit 27. Striker internasional Prancis menyambut umpan Xabi Alonso dan dengan mudah melesakkan tendangan voli ke arah gawang. 1-0 untuk Madrid.

Tak kurang dari delapan menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan melalui gol yang diciptakan Angel Di Maria, setelah memanfaatkan kesalahan fatal pemain belakang Malaga, Manolo Gaspar. 2-0 Madrid sementara unggul.

Jelang turun minum, giliran Marcelo yang menaklukkan kiper Malaga, Wilfredo Caballero. Menerima umpan Di Maria, Marcelo dengan cerdik mengarahkan bola ke gawang dari sudut yang cukup sulit. Gol kedua Marcelo musim ini membawa Madrid memimpin 3-0.

Babak kedua baru berjalan enam menit, Madrid kembali membangkitkan gemuruh ribuan publik Bernabeu. Berawal dari pergerakan Mesut Ozil menusuk pertahanan Malaga, kemudian meneruskan bola pada Ronaldo dan CR7 sukses mencetak gol keempat bagi tuan rumah. 4-0 Madrid tinggalkan Malaga.

Baca Juga :  Sidang Korupsi TPAPD Tapsel - Hakim Tolak Eksepsi Amrin

Unggul jauh, tak menyurutkan serangan tuan rumah. Terbukti, Benzema menggadakan koleksi golnya di laga ini, tepat di menit 62. Setelah menerima asupan bola dari Marcelo, mantan striker Olympique Lyon mengkonversinya lewat tandukan. 5-0 Madrid terus memimpin.

Cristiano Ronaldo saat dibayangi bek Malaga Manolo Gaspar / Foto: Daylife

Hanya enam menit berselang, tuan rumah kembali melanjutkan dominasinya. Kali ini, gol tercipta melalui titik putih yang dieksekusi Ronaldo, setelah Manolo tertangkap melakukan handball saat mengantisipasi bola silang Marcelo. 6-0 untuk Madrid.

Belum puas membantai tamunya, armada Los Blancos seakan kesetanan. CR7 menutup pesta Madrid di Bernabeu dengan mencetak hattrick, tepat di menit 77, setelah memanfaatkan umpan Canales. Gol ke-27 Ronaldo musim ini menyempurnakan kemenangan Madrid 7-0. Tak hanya itu, kekalahan telak Malaga praktis menorehkan memori buruk pada sang pelatih, Manuel Pellegrini, yang pernah dihempaskan dari Bernabeu.

Kemenangan di jornada ke-26 ini tak menggeser posisi Madrid di peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 64 poin. Namun, Madrid masih terpaut cukup jauh dengan Barcelona (71). Sementara itu, Malaga kian terpuruk di zona merah (19) dengan raihan 23 poin.

Pada laga sebelumnya, Almeria harus puas berbagi angka 1-1 dengan Racing Santander. Almeria tak beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi 22 poin, sedangkan Racing menduduki peringkat 12 dengan raihan 30 poin. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gerakan Rakyat Berjuang (GRB) Paluta - Demo Tuntut Izin Operasi PT SRL & SSL Dicabut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*