Mafia Hukum – Gayus “Bebas”, Polri Periksa 9 Orang

1640565620X310 Mafia Hukum Gayus Bebas, Polri Periksa 9 Orang Mabes Polri terus bergerak mengusut pelanggaran dalam “bebasnya” terdakwa mafia hukum Gayus Tambunan dari ruang tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Sabtu (6/11/2010). Polri kini tengah membidik indikasi adanya suap dalam kasus itu.

Kini kesembilan orang yang ditengarai terlibat dalam kasus itu, termasuk Kepala Rutan Mako Brimob, Komisaris Iwan Siswanto, tengah diperiksa secara intensif oleh Propam Polri. Mereka diperiksa setelah Kabareskrim Polri, Komjen  Ito Sumardi, langsung melaporkan insiden itu ke Propam. “Pemeriksaan masih dilakukan, termasuk kepala rutannya,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen  Iskandar Hasan, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/11/2010).

Iskandar mengaku belum mengetahui apakah kesembilan oknum polri itu telah ditahan atas insiden itu atau belum. “Kita belum tahu, saya juga belum dapat data dari pemeriksaan Propam. Sanksi nanti dilihat apakah kena sanksi disiplin kode etik atau ada pidananya. Kalau ada penyuapan, ya dipidana,” ungkapnya.

Gayus keluar dari tahanan Mako Brimob pada Sabtu (6/11/2010) pagi. Informasi yang beredar, dia menemui istrinya di sebuah hotel sekaligus menghadiri resepsi. Gayus beralasan, dia hendak keluar untuk berobat karena diserang sakit. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Harga Cabai Melejit, Kementan Keluarkan Jurus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*